terbang dan jatuh. jangan takut..

4

Posted by ariazuku | Posted in


"ada apa denganmu. aku biasa saja"

ya.. ada saat kau memandang dia yang bahkan mungkin tak pernah melirikmu. memikirkan dia yang bahkan mungkin tak pernah mengingatmu. merindukan dia yang mungkin tengah merindukan orang lain. memperhatikan dia yang mungkin tak pernah peduli padamu. tanpa hirau akan mungkin2 itu, kau habiskan waktumu untuk berbincang dengan angan-angan tentangnya.
berharap dia menatapmu saat kau melintas. berharap dia mendekat saat kau terpaku. berharap dia menyapa saat bertemu. berharap senyumnya hanya untukmu. dan berharap berharap seterusnya, kau pupuk, kau kumpulkan, kau kemas rapi. kau pandangi sebelum terpejam, hingga kau bawa dalam lelapmu.
terus dan selalu. berulang. dan tanpa sadar, kau tengah menghancurkan hatimu secara perlahan.
kelak saat kau sadar bahwa semua hanya ilusi. harapan yang jauh dari kenyataan. saat dia yang kau anggap spesial menganggapmu bahkan tak lebih dari hanya sekedar biasa. indah itu akan hancur, angan-angan itu remuk berkeping dalam sekejap. dan kau akan merutuki semua khayalan2 bodohmu yang lalu. tersenyum dengan air mata konyolmu.

ya.. jatuh cinta, tak hanya tentang berharap, sayang. bukan tentang seberapa tinggi kau dapat terbang, tapi seberapa siap dan tangguh kau saat harus terjatuh. kau menemukan cinta, menjatuhkannya, lalu saat cinta itu tak ditangkap dengan baik, bukan berarti kau harus hancur bersamanya. tak juga lantas kau takut untuk terbang lagi. jangan takut untuk jatuh cinta lagi. berharaplah kembali, dengan cara yang lebih baik.
read_more

catatan usang

2

Posted by ariazuku | Posted in




8 tahun yang lalu. Pertama kali kau tersenyum padaku. Mungkin tampak biasa. Senyum perkenalan karena kita akan melewati hari-hari esok dalam kelas yang sama. Sepatah dua patah kata perkenalan saling kita lontarkan, basa basi terkadang. Sampai kau mengatakan kalimat itu. Kalimat yang mungkin pun hanya basa basi dan candaanmu saja. Tapi aku yang saat itu, aku yang saat itu masih terlalu “bodoh” merasa kalimat itu seperti mantra. Ya, kau mengatakan mantra yang hanya dalam sekejap lantas membuatku jatuh hati padamu. Hanya sesederhana itu. Satu kalimat gurauan itu. Satu kalimat yang kuyakin pun kau sudah lupa akannya.

Tahun-tahun pun berlalu. Dan masih tetap dalam kebodohan yang memperangkapku itu. Aku masih saja jatuh hati padamu (mungkin juga jatuh cinta. Entahlah tak tau pun aku apa bedanya). Aku menikmatinya dalam diam. Dalam sunyi. Kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang kupupuk sendiri. Semua akan baik-baik saja. Ya, kau tak tau pun tak masalah. Cukup dengan bertemu, melihat senyummu, bahkan cukup dengan bisa melihatmu setiap hari, bagiku itu kebahagiaan, keajaiban yang dianugerahkan untukku.
Walaupun tak ada aku di hatimu. Walau bukan aku yang kemudian membahagiakanmu, mengisi hari-harimu. Walau tak lagi kau akan menatapku, aku….aku baik-baik saja.

Tahun-tahun kembali berlalu. Kita pun telah terpisah. Tapi masih dalam kebodohan yang teramat bodoh itu. Aku masih saja, aku masih saja menyukaimu. Bodoh kan?! Aku pun geli jika memikirkannya. Lalu entah berkembang biak atau membelah diri, kebodohan itu menimbulkan kebodohan lain. Ya, dengan bodohnya aku mengatakan hal yang bertahun-tahun lamanya kurasa sudah cukup untuk ku kemas sendiri. Hal bodoh yang amat sangat aku sesali, bahkan sampai detik ini. Aku mengakui perasaanku padamu. Bodohnyaaa…… bikin malu saja. =////=

Dan begitulah. Aku pun tak mengerti jelas perasaanmu. Tapi anggap saja aku hanya bergurau saat itu. Ya, dan aku pun tak akan memaksa, tak akan bertanya lagi. Aku harap kau bisa dengan cepat melupakannya. Aku mohon, lupakan saja kata-kata bodohku itu. Karena aku juga akan berusaha keras untuk melupakannya (walau sampai sekarang, tak bisa kulupa pun walau sedikit). Dan semoga kau memaafkanku, aku harap kau tak marah atau membenciku.

Waktu pun tetap saja berjalan. Tanpa pernah menungguku. Menungguku sepenuhnya melupakanmu. Tak mungkin juga pun waktu menunggu barang hanya sedetik. masih bodoh sajalah aku ini. (taukah kau, bahkan aku sering sekali tertarik dengan orang yang memiliki nama yang sama seperti kau). Dalam waktu yang berjalan itu,  entah bagaimana caranya, entah angin apa yang membuatku merasa kacau. Aku, aku merasa tak hanya kau dan aku yang tau “pengakuan bodohku” padamu. Jadi tak enak lah aku dibuatnya. Setiap bertemu, setiap bertemu aku tak tau harus bersikap apa, tak tau harus bagaimana. Kacau, bahkan nafasku pun terasa kacau. Kau benar-benar, benar-benar sempurna membuatku tampak bodoh, haha. Kau tau, sebenarnya tak apa kau menyukai orang lain. Tak apa orang lain menyukaimu, dekat denganmu di hadapanku. Bahkan dulu pun begitu, bukan. (tentu saja tak apa, memang siapa aku jika berani melarangnya, bodoh). Tapi kenapa sekarang seakan seperti terhimpit rasanya. Saat merasakan orang lain tau perasaanku, saat perkataan demi perkataan mereka seakan mengungkit perasaanku, aku benci, aku benci pada diriku sendiri. Merutuki semua kebodohan itu. Kebodohan yang tak perlu kulakukan itu.

Tak apa kau tidak menyukaiku. Tak apa kau menyukai orang lain. Tak apa jika bahkan kau menyukai cinta-cinta yang belum ingin kau selesaikan. Maaf karena aku pernah menyukaimu. Tanpa izin seringkali memimpikanmu. Melukis indah gravity namamu di hatiku. Diam-diam bahagia menatapmu. Diam-diam tersipu saat dekat. Diam-diam rindu saat jauh. Diam-diam dengan bodohnya berharap hal yang tak mungkin. Ya, maaf karena aku pernah meyukaimu. Bahkan sampai mengatakan hal bodoh itu.

Kini, aku, walau terkadang saja masih mengingatmu, mengingat perasaan itu, tapi ketahuilah, tak ada apapun lagi yang terasa, hanya kenangan-kenangan bodoh yang beranjak usang. Kini, aku, walau terkadang saja masih ingin tau kabarmu, tapi ketahuilah, itu hanya sekedar ingin tau yang tak berarti. Ya, maaf jika kukatakan itu tak berarti. Kau tau, sesulit apa aku beranjak dari sisi itu? Sisi di mana hanya ada kamu, kamu. Kau tau, rasanya mencoba berlari bahkan sampai merangkak untuk pergi dari sisi itu? Sisi dimana hanya ada kamu, kamu. Kau tak akan pernah tau, walau mungkin bisa sedikit kau bayangkan, sedikit.
Dan sungguh, saat ini kau tak berarti lebih dari sekedar masa lalu, tak berarti lebih dari sekedar kenangan usang, tak berarti lebih dari kebahagiaan semu yang telah kulewati, tak berarti lebih…
Kini, aku, telah beranjak dari sisi itu, menjauh, semakin menjauh, walau tanpa mengucap selamat tinggal, aku pergi. Kini, aku, tengah menyusuri kebahagiaan-kebahagiaan baru, tanpa ada lagi namamu.



read_more

sayang . . .

2

Posted by ariazuku | Posted in

sayang, aku sedang menangis. begitu saja saat membayangkan "bagaimanalah jika kita tidak berjodoh". bagaimana mungkin aku bisa menghancurkan mimpi-mimpi indah tentang memiliki masa depan bersamamu.
jika hanya membayangkan saja dapat membuatku sebegininya, bagaimanalah jika.... /orz
tentu saja aku tak pernah berharap atau mendoakan itu. tapi kau tau kan, jodoh itu rahasia Tuhan. aku selalu berdoa semoga kau yang ada di balik rahasia itu. dan semoga, doa kita sama. sampai Tuhan membuka rahasia itu,aku akan selalu bertahan dan memperjuangkan namamu dalam doa-doa ku. dan semoga, kau pun sama.
walau begitu, hidup tak selamanya bisa berjalan sesuai ingin kita. kau tak bisa memaksa Tuhan. kau tak bisa memaksa takdir dan rahasianya. sekuat dan secanggih apapun kamu, tak akan pernah bisa. *sayang, air matanya gak mau berhenti*

oke, mari kita hentikan angan2 menyedihkan ini. *60 menit cuma natap layar monitor tanpa bisa ngetik apa-apa. ngerasa sendirian dan berharap kamu menguatkan*. konyol. mari hentikan angan2 menyedihkan ini, pun nanti kita tak berjodoh, aku bahagia sayang. bahagia untuk sempat memilikimu walau tak sempat seutuhnya. *hei, tapi doaku ga berubah kok* *wink*

salam hangat untuk cintamu, sayang :*

read_more

aku menulis agar kau tau aku merindukanmu (dua)

0

Posted by ariazuku | Posted in




apa yang harus kutulis, agar kau tau aku merindukanmu. sedang aku tak pandai berucap, tak pandai mengungkap. tapi kau, jelas sekali kau pandai membuatku terbenam rindu. sungguh tak adil, kan?!
ada malam, di mana aku hanya ingin merindukanmu saja. tanpa perlu ditemani lagu-lagu cinta, tanpa perlu sedikitpun kata. ada malam, di mana aku hanya ingin memeluk rinduku saja. karna tak bisa memeluk kamu yang aku rindu, karna tak bisa sekuat apapun anganku mencoba.

dan ada malam, di mana aku lelah, mencari-cari di mana letak sudah. dan ada malam, di mana aku ingin melepasnya, rindu-rindu yang hanya berisikan tentangmu. ingin kusimpan dalam kotak kaca, biarkan bisu, biar membeku. agar tak lagi menggangu detak malamku.
tapi hei, kau pikir itu mudah? sayangnya tidak. tidak kemarin, tidak hari ini, entah esok, pun mungkin tidak.
seperti tak tau kapan rindu ini berawal, aku pun tak tau kapan akan berakhir. mungkin kau tau? ada ide tentang ini? ah, lupakan, bahkan kau tak tau aku merindukanmu.

lalu apa yang harus kutulis, agar kau tau aku merindukanmu.
haruskah kupinta pada tuan awan agar dia menuliskannya untukmu, agar dapat terbaca di bawah langit manapun kau berada.
atau harus kurayu tuan angin agar menuliskan di hembusnya, agar dapat kau rasa di belahan bumi manapun kau berada.
tapi hei, bagaimanalah bisa, sedang aku tak punya kekuatan semacam "abrakadabra"

mungkin lagi-lagi harus kunikmati sendiri manis-pahit rindu ini. ah, padahal aku ingin berbagi, denganmu.
ya, ingin berbagi denganmu. itulah alasan kenapa aku menulis, agar kau tau aku merindukanmu. dan seharusnya sejak kau membaca tulisan ini, kau tau aku merindukanmu. tapi mungkinkah kau membacanya? semoga.
haha, sudahlah, kubawa saja rindu ini dalam doa malamku. selamat tidur. semoga lagi-lagi memimpikanmu.


04 Oct_ 10:31pm
read_more

karena aku...

0

Posted by ariazuku | Posted in ,

ini adalah dongeng, murni fiktif belaka.
 
 
alkisah pada zaman dahulu kala, di negeri sesuatu (ya, anggap aja namanya negeri sesuatu) hiduplah sepasang kekasih. yang laki-laki lumayan tidak terlalu tampan, yang perempuan pun lumayan tidak terlalu cantik, yah sesuatu lah yah pokoknya.

mereka saling mengenal sejak usia belasan tahun, dan mulai saling jatuh cinta pada usia belasan tahun juga. yang laki-laki berasal dari keluarga yang lumayan tidak terlalu kaya, yang perempuan pun sama, berasal dari keluarga yang lumayan tidak terlalu kaya. sehati lah yah pokoknya, sesuatu...

bertahun-tahun mereka menjalin cinta, merajut kisah indah penuh kasih sayang, mewarnai hari2 dengan gelak tawa bahagia, romantis lah pokoknya, sesuatu.. sampai akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga. berjanji untuk selalu saling mencinta. berikrar di depan penghulu dan para saksi untuk sehidup semati, sesusah sesenang, segini segitu, sesuatu pokoknya..

awalnya pernikahan itu baik-baik saja. hari-hari terasa begitu indah. karena sekarang mereka bisa saling menatap setiap saat, berpegangan tanpa ada batasan, pokoknya semua jadi halal, sesuatu sekali..
ya, awalnya pernikahan itu baik-baik saja. tapi siapa yang tau akan hari esok? mereka berdua pun tidak tau jika hari esok bisa sesuram apapun melebihi kesuraman yang punya blog ini kalo lagi galau #plaak *dilemparin gocengan sama pembaca karna mulai ngaco.. oke2,, harusnya ini jadi dongeng yang serius, mari kita lanjooot...* #tapikayaknyadaritadigakadaserius2nya <-abaikan

belum genap 2 tahun usia pernikahan mereka, ujian itu tiba. krisis ekonomi keluarga. kebutuhan hidup meningkat yang tidak didampingi dengan meningkatnya penghasilan mereka, membuat mereka hampir bertengkar setiap hari. bukan, bukan karena sang suami tak mampu memberikan makanan dan pakaian yang layak untuk sang istri. justru hidup mereka tetap berkecukupan, karena sang suami mengambil pekerjaan tambahan. tapi justru itulah masalahnya, dia jadi tak punya lagi banyak waktu untuk istrinya. padahal kebahagiaan itu, tak hanya soal materi, tak hnaya soal uang, tak hanya soal harta.

dan di suatu malam yang seharusnya indah. bulan purnama membulat sempurna, bintang-bintang meski tak banyak yang terlihat tetap indah berkelip-kelip, angin berhembus lembut, tak terlalu dingin, pokoknya malam itu bisa dibilang,,, sesuatu.
ah ya, seharusnya malam itu indah, tapi tidak di sebuah rumah petakan sederhana dimana sepasang suami istri itu tinggal. mereka sedang (lagi-lagi) bertengkar.
"kamu tuh ya.. gak pernah ada waktu buat aku..." sang istri berteriak di puncak kemarahannya.
"tapi aku kan sibuknya sibuk kerja, bukan sibuk yang macem-macem beib... kamu tau kan aku tuh sayang banget sama kamu.." sang suami menatap teduh penuh cinta, dalam ke mata istrinya.
"tapi tetep aja. tetep aja kita jadi jarang menghabiskan waktu bersama. kamu tuh udah gak kayak dulu lagi. gak pernah ada waktu buat aku.." sang istri lagi-lagi sok ngambek, padahal kalimat suaminya barusan sedikit membuat hatinya ber"ih so sweet" ria
"tapi ini semua kan juga demi masa depan kamu, beib. masa depan kita. karena aku...." menggantung kalimatnya
karena aku cinta kamu. karena kamu segalanya dalam hidupku. pasti mau bilang gitu. gumam sang istri dalam hati
"karena aku.." sang suami lagi-lagi menggantung kalimatnya. sedikit mendramatisir.
"karena kamu apa?" sang istri mulai tak sabar
"karena aku,, karena aku bukan bang toyib"
". . . . . . ."

#kemudian hening... #heningnya lama.. #masih hening.. #iya,pokoknya heningnya tuh lama deh

dan seperti kebanyakan kisah dongeng lainnya, dongeng ini akan ditutup dengan kalimat; kemudian mereka hidup bahagia selamanya.. :)

-fin-
read_more

Rahasia Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba

0

Posted by ariazuku | Posted in

intermezzo : tulisan yang akan kalian baca berikut ini adalah hasil copas. saia hanya ingin berbagi, menyebarluaskan. yah, niatnya sih buat catetan saia aja, tapi kan siapa tau ada yang nyasar ke sini, trus entah kesambet apa keliling2 di blog saia, trus baca ini dan bisa bermanfaat kan gak ada salahnya toh, walopun ini cuman kopasan, hehe.. langsung ajah, semoga bermanfaat :)



1. Waktu Subuh

Suka perhatiin ga, kalau waktu selepas subuh apalagi menjelang siang, warna langit itu (kalau cerah) berwarna biru yang diselingi dengan merah (orange) yang dihasilkan oleh sinar mentari yang mau terbit.

Dalam islam tidur setelah subuh itu ga boleh gan karena akan ketinggalan rizki. Seperti Sabda Rasulullah,
“Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi harinya”
(HR. Abu Dawud no. 2606, Tirmidzi no. 1212, Ibnu Majah no. 2236, shahih
At-Targhiib waTarhiib no, 1693)

Selain itu, mengapa kita tidak dibenarkan tidur selepas subuh adalah karana warna biru mempertenagakan kelenjar tyroid. Bila kelenjar tyroid kita lemah seseorang itu akan mengalami masalah kehausan sepanjang hari.

Pada Waktu Subuh Alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersamaan dengan frekuensi tiroid yang mempengaruhi sistem metabolisma tubuh. Jadi warna biru muda atau waktu Subuh mempunyai rahasia yang berkaitan dengan rizki dan komunikasi. Mereka yang kerap tertinggal waktu Subuhnya ataupun terlewat secara berulang-ulang kali, lama kelamaan akan menghadapi masalah komunikasi dan rizki.
Ini karena tenaga alam yaitu biru muda tidak dapat diserap oleh tiroid yang mesti berlaku dalam keadaan roh dan jasad dalam keadaan tidur dalam arti kata lain lebih baik terjaga daripada tidur. Disini juga dapat kita ambil hikmah untuk solat di awal waktu.

Bermulanya saat azan Subuh, tenaga alam pada waktu itu berada pada tahap optimum. Tenaga inilah yang akan diserap oleh tubuh melalui konsep resonansi pada waktu rukuk dan sujud. Jadi mereka yang terlewat Subuhnya sebenar sudah mendapat tenaga yang tidak optimum lagi.

 
2. Waktu Dzuhur

Ketika ini warna kuning mendominasi atmosfera. Mengurangi makan pada waktu kuning (siang hari) ialah amalan yang terbaik untuk menjaga supaya pemikiran menjadi kreatif, tajam, dan peka. Ini adalah mengapa kita amat digalakkan untuk melakukan puasa sunah Senin dan
Kamis untuk menggurangi beban kerja organ pencernaan.

Spektrum warna pada waktu ini bersamaan dengan frekuensi perut dan hati yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Warna kuning ini mempunyai rahasia yang berkaitan dengan keceriaan. Jadi mereka yang selalu ketinggalan atau terlewat Zuhurnya berulang- ulang kali dalam hidupnya akan menghadapi masalah di perut dan hilang sifat cerianya.


3. Waktu Ashar

Kemudian warna alam akan berubah kepada warna orange, yaitu masuknya waktu Ashar di mana spektrum warna pada waktu ini bersamaan dengan frekuensi prostat, uterus, ovarium dan testis yang merangkumi sistem reproduktif.

Rahasia warna orange ialah kreativitas. Orang yang kerap tertinggal Asar akan hilang daya kreativitasnya dan lebih malang lagi kalau di waktu Asar dipakai buat tidur.
 

4. Waktu Magrib

Menjelang waktu Maghrib, alam berubah ke warna merah dan di waktu ini kita kerap dinasihatkan oleh orang-orang tua agar tidak berada di luar rumah. Ini karena spektrum warna pada waktu ini menghampiri frekuensi jin dan iblis (infra-red) dan ini bermakna jin dan iblis pada waktu ini amat bertenaga kerana mereka beresonansi dengan alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan juga sebaiknya berhenti dahulu pada waktu ini (solat Maghrib dulu ). Rahasia waktu Maghrib atau warna merah ialah keyakinan, frekuensi otot, saraf dan tulang.

Tahukah anda bahwa warna merah yang dipancarkan oleh alam ketika itu mempunyai resonansi yang sama dengan jin dan syaitan. Kita lebih baik untuk berada di dalam rumah pada waktu magrib ini.



5. Waktu Isya

Apabila masuk waktu Isya, alam berubah ke warna merah dan seterusnya memasuki fasa Kegelapan. Waktu Isya ini menyimpan rahasia ketenteraman dan kedamaian dimana frekuensinya bersamaan dengan sistem kawalan otak.

Mereka yang kerap ketinggalan Isyanya akan selalu berada dalam kegelisahan. Alam sekarang berada dalam Kegelapan dan sebetulnya, inilah waktu tidur dalam Islam dimana keseluruhan sistem
tubuh berada dalam keadaan relax / istirahat.


nah, semoga setelah baca ini kita bisa semakin menjaga waktu shalat kita :)

sumber
read_more

Berjuta Rasanya [ Novel Tere Liye ]

2

Posted by ariazuku | Posted in



akhirnya selesai baca novel ini. novel abang Tere ke-9 yang saia baca (dan novel abang Tere ke-7 yang saia punya). masih banyak lagi yang belum saia baca (dan belum punya juga). kalo ada yang mau beliin novel2 abang Tere yang lainnya, kalo cewek nanti saia jadiin sodara, klo cowok saia jadiin pacar. ada yang minat? *kemudian di "huuuu" in sama yang baca ini* -___-
sedikit intermezzo yang kriuk. harap maklum soalnya pak SBY tuh suka makan kerupuk *woii gak ada hubungannya woiii*
jadi setelah saia baca, rasa2nya saia ingin berbagi dengan anda. Berjuta rasanya ini adalah kumpulan-kumpulan cerita pendek, cerpen fiksi. beberapa di antaranya ditulis ulang terinspirasi dari cerita lain yang telah ada. contohnya cerpen yang berjudul Harga Sebuah Pertemuan, saia pernah denger/baca beberapa kali (tapi entah dimana dan apa sumbernya, saia lupa). tapi bang Tere menulisnya dengan cara yang berbeda. ya, saia gak nyadar juga kalo ternyata saia pernah baca cerita macam gini sampe beberapa paragraf sebelum ending cerita. dan ketika di akhir cerita, barulah saya ber-oh ria.. "oooohhh, iya iya cerita yang kayak gini gue udah pernah tau." <- kira2 kayak gini ber-oh ria nya.. :3
total ada 15 cerpen dalam buku ini. yang paling saia suka tuh yang judulnya "kupu-kupu monarch", "kutukan kecantikan miss x", "kutukan kecantikan miss x-2", "pandangan pertama zalaiva"
apakah cinta sejati itu? apakah ia sebentuk perasaan yang tidak bisa dibagi lagi? apakah ia sejenis kata akhir sebuah perasaan? tidak akan bercabang? tidak akan membelah diri lagi? titik? penghabisan? bukankah lazim seseorang jatuh cinta lagi padahal sebelumnya sudah berjuta kali bilang ke pasangan-pasangan lamanya, "ia adalah cinta sejatiku!"
sedikit kutipan dari kupu-kupu monarch. jadi di sebuah kota dalam cerpen ini, setiap setahun sekali ada yang namanya hari monarch, hari di mana seluruh penduduk kota meyakini jiwa yang pergi akan kembali (maksudnya tuh orang2 yang udah meninggal gitu semacam kembali lagi ke kota itu, sekedar berkunjung). jadi di hari itu ada banyak sekali kupu-kupu berwarna kuning yang disebut monarch. nah jadi ada legendanya, kenapa bisa ada hari monarch.
pada zaman dahulu kala, ada seorang petani miskin yang menikahi wanita cantik. padahal itu wanita nya banyak yang naksir, malah yang naksir itu kaya-kaya, tapi dia lebih memilih Fram si petani miskin itu. kenapa? ya karena cinta. akhirnya menikahlah mereka. awalnya bahagia-bahagia aja walaupun hidup mereka amat sangat sederhana dan seadanya, tapi karena "cinta" itu tadi bawaannya tuh seneng aja lah ya.
sampai di suatu musim, mereka diuji. musim dingin berkepanjangan, stok makanan yang kian lama kian menipis, seluruh kota tertutup salju, sampai ada penyakit aneh yang menyerang para penduduk. dan Fram, salah satu yang terkena penyakit itu. nah, di sinilah sang istri membuktikan kesetiaan dan cinta nya. sampe Fram sekarat dan nyaris meninggal, obat penyakit itu cuma satu, yaitu daging. tapi mau dapat daging di mana coba, sedangkan musim dingin aja udah lama banget ga selesai-selesai, jangankan daging, stok umbi-umbian mereka aja udah habis gak bersisa, danau beku ikannya entah pada lari ke mana. dan malam itulah, malam di saat Fram hampir kehilangan nyawanya oleh penyakit aneh itu, tiba-tiba istrinya ngeliat ada burung belibis, dikejarlah burung itu dan ditangkapnya. tapi celakanya, si istri itu gak tau kalo itu bukan sembarang belibis. itu adalah jelmaan dewa dewi yang sedang turun ke bumi (tapi di saat yang gak tepat)
akhirnya, Fram sang suami sembuh, musim kembali seperti sedia kala. mereka pun kembali hidup bahagia, bahkan sampai si istrinya Fram ini hamil, anak pertama mereka, semakin bahagia kan, seharusnya. tapi di sinilah ujian cinta yang sebenarnya itu. takdir langit mempertemukan Fram oleh seorang wanita yang ternyata jelmaan dari pasangan belibis yang dulu ditangkap istrinya. dan jatuh cintalah Fram pada wanita itu. padahal istrinya udah hamil tua dan kakinya pincang tapi Fram malah gak pulang-pulang *sudah macam bang toyib saja Fram ini* oh iya, kaki istri Fram ini pincang, dia bilang ke Fram, waktu malam-malam si Fram sekarat, kan dia bawa Fram untuk diobati gitu tapi di jalan dia ketiban pohom tumbang, trus akhirnya dia potong kakinya karena lukanya membusuk.
karena Fram gak pulang-pulang, suatu pagi sang istri mencari lah di mana si Fram. kasihannya, dia malah menemukan suaminya itu lagi berdua-duaan sama sang wanita jelmaan burung belibis, setengah dewi. trus si Fram ini malah macam malin kundang seakan gak kenal sama istrinya, malah dia usir-usir istrinya itu. dia lebih memilih wanita belibis itu. sampai akhirnya datanglah dewa lainnya. ngasih penjelasan ke istri Fram tentang siapa sebenarnya wanita itu (soalnya tuh blum ada yang tau klo wanita cantik itu dewi jelmaan burung belibis). dan karena kedua wanita itu meminta keadilan langit, maka keputusan siapa yang dipilih ada di tangan Fram. dan karena wanita belibis itu setengah dewi, maka biar adil sang dewa ngasih 3 permintaan ke istri Fram untuk menghilangkan kelebihan sang dewi/menambah kekurangan dirinya. permintaan pertama, sang istri minta semua sihir yang ada di wanita itu hilang. jadilah wanita itu seperti manusia biasa, tapi Fram tetap milih wanita belibis itu. permintaan kedua, menghilangkan semua sihir yang mempengaruhi Fram. tapi tetep aja, walau tanpa sihir apapun Fram terlanjur jatuh cinta pada wanita belibis itu. permintaan terakhirnya, sang istri pengen dewa nunjukin ke Fram tentang bayangan kebahagiaan mereka nanti kalo mereka punya anak, janji masa depan yang bahagia. dan sekali lagi, tapi Fram tetap memilih wanita belibis tersebut. maka tinggallah sang istri merana.
lalu dengan penuh kasihan, sang dewa bertanya, kenapa permintaan terakhirnya tentang janji kehidupan masa depan? kenapa gak tentang kejadian "malam itu". ya. jadi tuh sebenernya waktu malam di mana Fram sekarat dan sang istri nangkap burung belibis, ketika mau dipotong tuh burung, si istri Fram ini ngerasa kasihan, pasti burung ini punya pasangan, sama kayak dia. maka dilepaslah burung itu, tapi emang sial, itu burung nyangkut di dahan sampai mati tapi pasangannya, si belibis betina, gak tau tentang ini. trus, kenapa Fram bisa selamat? karena sang istri motong kaki nya sendiri buat dia kasih ke Fram. jadi yang dia bilang kakinya dipotong gegara luke ketiban pohon itu dusta. ya, saking cinta nya, saat itu bahkan kalau dia harus ngasih jantungnya, maka dikasihlah itu jantung buat Fram.
masih sambil merana si istri menjawab pertanyaan dewa, bahwasanya dia gak mau Fram tau karena dia gak mau Fram memilih dia karena merasa berhutang budi.
begitulah kisahnya. pengorbanan dan pembuktian cinta sejati. jadi setelah itu gak ada yang tau Fram pergi ke mana, istrinya yang lagi hamil tua itu juga, menghilang. tapi beberapa tahun kemudian, datanglah 2 ekor kupu-kupu kuning, satu besar, satu lagi kecil, anak kupu-kupu yang besar. penduduk pun menganggap kalo kupu-kupu itu lah istri Fram bersama anaknya. tiap tahun kupu-kupu itu kembali lagi dengan jumlah yang berlipat. begitu terus setiap tahun. kupu-kupu itu pasti datang.

hohoho.. kalo saia yang cerita mah gak enak, mending baca langsung aja gih novelnya. oh iya, itu mah cerita legendanya doank, cerita sebenernya tuh ada tokoh "aku" nya di cerpen kupu-kupu monarch. silahkan cari buku nya di toko buku kesayangan Anda :p

kalo cerpen yang saia rada gak ngerti sama ceritanya tuh "kotak-kotak kehidupan Andrei", "lily dan tiga pria itu". rencananya besok-besok mau saia baca ulang, lebih perlahan. mungkin jadi bisa paham.
hm hm.. buat kamu yang kebetulan udah baca dan ngerti, ayo ayo berbagi ke saia, ehehehe...

okesip.. udah sih cuma mau ngepost gini aja. tadinya mau nyoba bikin resensi, tapi malah jadinya gini /orz
jadi, semua cerita cinta di sini dikemas secara "Tere Liye banget". banyak pelajaran dan pemahaman baik tentang cinta yang bisa kamu petik.
makasih yah yang udah iseng-iseng baca post ini... hayyuuk yang masih berminat jadi sodara ato jadi pacar saia, masih ditunggu kiriman novel-novel Tere Liye nya *kemudian disambitin kacang kulit* :p

yup... sampai jumpa lagi.. bubye~

_____________________________________________________
bonus, beberapa kutipan yang saia suka dai novel ini...
♥ seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.
♥ orang-orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri. ia tak kuasa lagi membedakan mana yang benar-benar nyata, mana yang hasil kreasi hatinya yang sedang memendam rindu. kejadian-kejadian kecil, cukup sudah untuk membuatnya senang. merasa seolah-olah itu kabar baik. padahal saat ia tahu kalau itu hanya bualan perasaannya, maka saat itulah hatinya akan hancur berkeping-keping. patah hati! menuduh seseorang itu mempermainkan dirinya. lah, siapa yang mempermainkan siapa, coba?
♥ rasa sakit hati itu indah. setidaknya patah hati memberikan sensasi bahwa kita memang masih hidup. lagipula siapa bilang ditolak cinta itu tidak indah? itu indah, bung! pikirkanlah dari sudut yang berbeda.
Tahukah, sayang. Jika kau melempar sebutir telur dari atas awan, saat jatuh menimpa tanah, sedikit pun telur itu takkan retak sepanjang kau punya sesuatu! Dan tahukah kau apakah sesuatu itu? Sesuatu itu adalah cinta. Ya, cinta itu seperti burung. Ia akan membawamu terbang kemana saja. Membuatmu bisa memandang seluruh isi dengan suka cita, bahkan terkadang kau merasa seluruh dunia ini hanya milikmu seorang. Ya, cinta seperti musik, tetapi cinta sejati akan membuatmu selalu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti. Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya. Ya. Cinta sejati memang seperti air sungai, sejuk menyenangkan, dan terus mengalir. Mengalir terus ke hilir tidak pernah berhenti. Semakin lama semakin besar karena semakin lama semakin banyak anak sungai yang bertemu. Begitu juga cinta, semakin lama mengalir semakin besar batang perasaannya.
♥ cinta sejati adalah perjalanan, sayang. cinta sejati tak pernah memiliki tujuan.
♥ kau akan tahu ketika ia datang. tahu begitu saja. cinta sejati selalu datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. ia tidak pernah tersesat.

dan masih banyak lagi yang lainnya, tapi capek ngetiknya.. ["-__-]
read_more

ular tangga

4

Posted by ariazuku | Posted in

 
 
kau tak punya mimpi. mungkin lebih tepatnya, kau tak percaya pada mimpimu. bahkan mimpi-mimpi kecilmu. kau tak berani mempercayainya. lalu tinggallah diam. menempatkan mereka jauh dan dalam. tak terlihat. tak terucap. bahkan tak samar sekalipun.
 
seperti permainan ular tangga, bagaimanalah kau bisa maju jika tak melempar dadu? kau takut berpijak di kotak bergambar ular. padahal mungkin saja dadu yang kau lempar membawamu naik di kotak bergambar tangga. apa terlihat seperti sebuah pertaruhan? ya. kau pikir hidup itu apa? jika hanya diam dan membayangkan, itu bukan hidup namanya. kau harus melangkah. kau harus mencoba. kau harus berani. pun nanti kau terjatuh, kau bisa mengulangi langkahmu. kau bisa melempar kembali dadu itu. dan mungkin nanti kau harus jatuh lagi, lemparkanlah lagi dadunya. lihatlah ke depan. lihatlah kotak ke-100 bertuliskan finish itu. tujuanmu.
 
dan ada kalanya kau melihat orang lain sampai terlebih dahulu. perlukah iri? perlukah marah? perlukah kecewa? tidak. mereka pun sampai karena mereka melempar dadu mereka. melangkah maju meski harus jatuh berkali-kali. mencoba. berani. belajar. dan percaya, mereka pasti bisa sampai ke kotak terakhir itu. mereka berjuang. mereka bisa. pun kau pasti juga. percayalah pada mimpimu. kerja keras untuk mimpi-mimpi yang ingin kau raih tak akan pernah sia-sia. jangan lagi takut untuk percaya. lemparkanlah dadu mu, sekarang juga.


read_more

gue gag yakin lu ngerti baca ini

0

Posted by ariazuku | Posted in

"tiap kali kau ditinggalkan, kau selalu kembali padaku"
"karena aku tau hanya kau yang tak akan pernah meninggalkanku"
"bodoh. aku juga manusia kan. kelak, pasti mati dan meninggalkanmu juga"
"hm.. ya, tapi kita tidak membahas soal meninggalkan macam itu"
"mengelak saja kau"
"biar. bukannya kau yang bodoh?"
"aku?"
"berapa kalipun kau tersakiti, selalu saja kau merentangkan tanganmu kembali. menyiapkan dekapan untukku."
"kapan aku merasa tersakiti?"
"tiap kali aku pergi bahkan terkadang tanpa pamit ke hati yang lain."
"sok tau"
"memang kan?!"
"aku tak pernah merasa tersakiti. hm, jadi selama ini kau merasa sering menyakitiku, begitu?"
"bohong"
"bohong apa?"
"kau tak pernah merasa sakit?"
"tidak"
"walau hanya sekali?"
"tidak"
"walau hanya sedikit?"
"tidak"
"lalu?"
"lalu apa?"
"bukankah biasanya sakit jika orang yang kita cinta malah berpaling dan mencintai orang lain"
"yah, mungkin. tapi, cintaku bukan cinta yang seperti itu"
"lantas?"
"cintaku cinta yang sederhana, yang hanya dengan kau bahagia itu sudah cukup."
"lalu..."
"ya?"
"kenapa tak pernah coba menjatuhkan cinta ke hati yang lain?"
"cintaku cinta yang keras kepala. dia hanya mau jatuh ke hatimu saja. hanya hatimu."
"bodoh"
"memang"
"bodoh"
"lantas?"
"cintamu itu cinta yang bodoh"
"sok tau"
"iya kan?! coba bayangkan, kalo suatu hari nanti ada cinta yang membawa hatiku pergi, lantas mau kau apakan cintamu?"
"tak ada. tak akan ada cinta yang mampu membawa hatimu pergi. kalaupun ada, pasti itu cintaku"
"percaya diri sekali kau."
"sekarang coba pikir, setiap kali kau ditinggalkan, ke mana kau kembali?"
"......."
"......."
"padamu"
"jadi, apa yang kau sebut bodoh tadi adalah tempat di mana kau akan pulang"
"hm, jadi aku lebih bodoh dari sekedar bodoh?"
"tidak kok. kau hanya sedang dalam perjalanan"
"dan kau yang akan selalu menungguku pulang"
"......."
"......."
"kemudian kelak, kita akan melangkah beriringan. sampai tak ada lagi apa-apa untuk dipijak."
"pun tak ada lagi apa-apa untuk berpijak, kita masih bisa duduk berdampingan"
"dan tetap berpegangan tangan"
"saling memandang"
"sambil tersenyum"
"walau tanpa ada kata"
"walau tanpa ada suara"
"hahaha... ini de javu."
"tentu saja. selama kau masih suka pergi-pergi mencari tempat singgah yang lain, dan akhirnya kau kembali ke sini, kau akan selalu mendengar de javu itu"
"hmm... ya ya ya.."
"yasudah sana pergi"
"kau tak ingin ikut?"
"......."
"kali ini aku tak akan pergi jika tak bersamamu"
"......."
"dan kali ini aku tidak sedang bercanda"
"......."
"......."
"tentu saja aku ikut. pun ini hanya sebuah lelucon"


*ini post gaje. klo gag ngerti gag usah dipikirin.. /orz absurd banget ini blog lama2...
read_more

2

Posted by ariazuku | Posted in

read_more

sendiri saja

0

Posted by ariazuku | Posted in ,

*ini notes di fb, iseng aja mau di post di sini (halah, padahal sebenernya lagi pengen banget ngepost tapi ga ada inspirasi /orz)

--------------------------------

kau mengetuk pintu
"ada apa?" tanyaku dari dalam
kau meminta untuk masuk
"tak ada apa-apa di sini" pun bahkan sebuah kursi untuk kau duduki
berdiri pun tak masalah katamu
"jangan, nanti kau lelah" dan tak ada dinding yang bisa kau sandari
merebahkan lelah di lantai pun tak apa katamu lagi
"tapi lantaiku kotor" takkan mungkin membuatmu betah di sini
kau menawarkan untuk membersihkannya, bersama
"tidak. tidak perlu. lebih baik tak usah masuk" pun nanti kau pergi lagi

semua yang datang pun begitu
mengetuk pintu dengan lembut
datang dengan kotak mimpi warna warni
bercerita tentang masa depan yang hanya sebuah cerita

berjanji untuk berlama-lama
berjanji tak akan kemana-mana
berjanji terlalu banyak sampai sulit untuk mengingatnya

lalu satu persatu menghancurkan semua yang ada di sini
hingga habis
hingga aku pun nyaris

kemudian pergi
pergi yang hanya pergi
tidakkah berpikir kalau aku begitu peduli..??

selalu, selalu, dan hanya selalu
membangkitkan kata menyerah untukku
ya, aku menyerah dan biarkan aku di sini
sendiri saja

----------------------------------------------

entah kenapa bikin coretan kayak gini, ngenes gueh juga bacanya -___-
read_more

sejauh apapun

0

Posted by ariazuku | Posted in



bagiku, bahagia itu sederhana saja. asalkan kau tersenyum dan bahagia, walaupun bukan di hadapanku, walaupun tidak denganku, tak peduli sejauh apa, selama kita masih ada di bawah langit yang sama, aku...aku akan selalu berdoa untuk senyum dan kebahagiaanmu itu. ya, itulah bahagia untukku..

itu bahagia yang pernah dia ceritakan padaku. manis sekali. aku tersipu ketika mendengarnya. dia, dengan begitu baiknya selalu menyuruhku untuk bahagia.
kami memang terpisahkan oleh jarak, terpisahkan oleh samudra. tapi tak peduli sejauh apapun, kami masih melihat langit yang sama, masih melihat bulan yang sama. saat aku merasa sendiri, dia yang seakan mengintipku dari langit tiba-tiba berkata "hei, coba lihat keluar!" apa? tanyaku malas. "lihat saja dulu. keluar dan lihatlah langit" lalu kenapa? langitnya masih sama, seperti kemarin, kemarin, dan kemarinnya lagi. ah, aku sedang malas membahas apapun. "adakah awan kau lihat?" dia tak mempedulikan keluh kesahku. hm, iya, awannya bergerak, walau perlahan sampai kadang terlihat seperti diam. "ya, awan itu bergerak. taukah kau, tadi awan itu ada di sini, namun aku suruh dia pergi. pergi ke langitmu, agar kau tak sendiri. tak lupa pula aku titipkan doa padanya, semoga kau bahagia hari ini, esok, esoknya lagi dan seterusnya" aku tersenyum, sedikit tersipu. "jadi, saat kau merasa sendiri, lihatlah ke langit, atau rasakanlah angin. lalu ketahuilah, dalam mereka slalu kutitipkan doa-doa untukmu. jadi, kau tak akan sendirian. doaku selalu bersamamu" 

aku selalu menganggapnya konyol. namun, entah mengapa semua yang kuanggap konyol itu, justru selalu menenangkanku. semua yang kuanggap konyol itu, semua yang kurindukan darinya. sampai-sampai aku percaya, jika aku ingin menatapnya, aku hanya perlu keluar dan melihat ke atas, langit luas itu, langit itu adalah dia. ya, aku pun mulai terlihat konyol.

kami sering bercengkrama. bertukar warna langit, bertukar senandung angin, juga bertukar cerita tentang apa yang kami suka. tak banyak yang sama. tapi entah mengapa, rasanya aku ingin ikut menyukai apa yang dia suka. "kalau aku sih, inginnya ikut jadi bagian dari apa yang kamu suka" haa, dia selalu begitu. mengatakan hal-hal yang bisa membuat pipiku memerah.

pernah suatu ketika, saat aku sudah teramat lelah menghabiskan airmata, dia berkata,
kalau masih ada alasan untuk bahagia, kenapa malah membuang waktu untuk kesedihanmu?! tak ada alasan? bukan. bukan tak ada, mungkin terselip. kau hanya tak mau menemukannya. mungkin kau malas untuk mencarinya? kalau begitu, biar aku bantu. mulai saat ini, nanti, dan seterusnya, biar aku yang akan menjadi alasanmu..
aku diam. hanya bisa diam. lalu menangis. dia mebuatku begitu....begitu merasa bodoh.

karena saat aku menangis, dia akan berteriak "hei, bodoh, menangis tak akan membuatmu terlihat cantik" peduli apa dengan kecantikan. aku hanya ingin menangis. itu saja. "maaf" dan dia selalu meminta maaf "sebenarnya aku yang bodoh. saat seperti ini. tak ada yang bisa kulakukan. padahal aku ingin mendekapmu, atau setidaknya meminjamkan bahuku untuk kau sandari. tapi tak bisa. maaf" ya, dia memang bodoh, dan konyol. tapi mungkin aku lebih bodoh lagi. menangis dan terlihat lemah, itu...itu hanya akan membuatnya cemas kan?! seharusnya aku bisa sedikit lebih kuat. agar aku pun bisa melindungi senyumannya.

namun, karena menjadi kuat tak semudah yang kubayangkan, aku hanya bisa berpura-pura kuat. dia tak boleh lagi mengkhawatirkanku, karena lihatlah, sekarang aku sudah tak pandai lagi menangis. lalu sedikit demi sedikit aku berhenti menopangkan lemahku padanya. padahal nyatanya, aku tetap saja lemah, aku sama sekali tak berubah menjadi kuat sedikitpun. tapi tenang saja, aku tak akan lupa tersenyum kepada langit.

hingga akhirnya, hari demi hari, perasaan yang menumpuk ini, terlalu banyak jika kusimpan sendiri. dia tak lagi ada sesering dulu untuk kubagi. bukan salahnya, karena aku sendiri yang menginginkan begini. tapi aku selalu ingat "sampai kapanpun, langit kita tetap sama. walau aku tak ada sekalipun nanti, setidaknya kita pernah menatap langit yang sama. jika kau mau percaya pun, percayalah aku akan selalu tetap menatap langit yang sama denganmu" ya, jadi, perasaan yang menumpuk ini, akan kuterbangkan ke langit, bersama awan dan hembusan angin. pun begitu juga doa-doa kebahagiaanku untukmu. semoga, kau bisa merasakannya seperti dulu yang sering kau ajarkan padaku.
read_more

kosong, tak berarti sunyi

0

Posted by ariazuku | Posted in

hei...
kemudian hening
diam
kosong

bukan,
bukan karena kita kehabisan kata, sayang
pun bahkan belum sepatah terucap

aku hanya sedang mencoba mengatur degupan jantungku
menata letupan-letupan bahagia di rongga dada
agar tak tampak kacau untuk kau kenali

terlihat kosong memang
tapi di sini tidak sunyi, sayang
kupu-kupu bergerombol
menari-nari
di antara riuh kembang api dalam hatiku

ya, sayang
aku bahagia saat bersamamu


hei...
kau pun hening
diam
kosong

apakah kita merasakan debaran yang sama
bahagia ini,
terasakah juga?
entah, tapi semoga saja

ya, semoga saja
kau pun bahagia saat bersamaku, sayang....
read_more

happy new yeaaarrrrr

0

Posted by ariazuku | Posted in



pala lu happy new year.. mana ada hepi nyu yer ngepostnya bulan pebruari ginih =.="
huwaaaaa.... kangen sama blog inih.. yaampun gag berasa udah setahun kaga ke sini (dari 2011 sampe 2012 setahun kan yah?!), ampe sarang laba2 di mana-mana #plaakk
maap yah kalo bikin situ kangen gegara saia lama gag post-post *PeDeh lu bero -__-


ah iya, apa kabar? cerah kah? mendung kah? semoga bahagia2 saja ya ^^

kadang gue kesel dah, knapa anak cowok sama anak cewek tuh segitu dibeda-bedainnya.

kalo abang gue bangun siang = gag masalah, damai sentosa | kalo gue yang bangun siang = emak gue teriak sana teriak sini sampe semua tetangga ikutan bangun
wahai emak, ketahuilah bahwasanya gue pun pengen sekali-sekali ngerasain bangun siang. kenapa?? kenapa gue gag bole bermesra2an sama kasur gue lebih lama lagi...?? kanapa mamah?? eh, emak dink bukan mamah :3 kenapaaaa....???? http://www.emocutez.com
"anak perempuan, tengah hari masih molor" padahal baru jam 7 pagi itu gue blom bangun, si emak uda tereak2 gitu dari dapur. bayangkan! bayangkan kalo gue bangun jam 2 siang. bayangkan sodara-sodara. bayangkan!!! *apadah*  http://www.emocutez.com

kalo abang gue main pulang malem = gag masalah, oke2 aja | kalo gue yang main pulang malem = JDAAR JDEER.. pulang malem itu semacem kesalahan fatal bagi gue "__ _)
itu padahal gue mainnya masih deket2 rumah loh, baru jam setengah sepuluh malem aja udah di boomber sms, yang abang gue lah, yang tetangga gue lah, pada sms semua nanyain "kamu kemana? knapa belum pulang?"
oke, ngerti, itu perhatian, mereka cemas, tapi please....please, jangan segitunya jugaa... http://www.emocutez.com

kalo gue beres2 rumah sampe kinclong = biasa aja, ahselepeh | kalo abang gue nyapu2 = wuiihh rajin, mempesona, terpujilah engkau wahai abang..
ye elah.... segitunya.. gue gag pernah dipuji kalo lagi rajin http://www.emocutez.com
ya, mungkin emang, kalo anak perempuan rajin beres2 rumah, itu udah kodrat. tapi kalo anak laki2 yang beres2 rumah, itu keajaiban namanya...

dan masih, masih banyak lagi diskriminal-diskriminal(?) lainnya antara anak perempuan dan laki2 yang terjadi di kehidupan pe-rumah tangga-an keluarga gueh..
tapi gue ngerti kok. gue bisa terima. itu cara mereka mendidik gue.
wajib bangun pagi, karena, nanti saat jadi istri, saat jadi ibu, gue pun terbiasa bangun pagi. masa iye laki ama anak gue yang bangun duluan nantinya. hancur leburlah harga diri gue sebagai wanita.
gag boleh pulang malam2, karena, cewek unyu macam gue rawan menjadi korban penculikan.. bhuahaha.. *woii.. boong dosa woi.. -__-*
ya, pokoknya, jika segala sesuatu dilihat dari segi positip, kita akan menyikapinya dengan positip. pun sebaliknya...  *ciyyeee.. sok bijak da gueh*

oke, sekian, tengkyu babay  http://www.emocutez.com
read_more