iseng2 bongkar note

5

Posted by ariazuku | Posted in

hyiaaa... abis bongkar2 note pesbuk saia nih, eh nemu ginian

Kita tercipta dengan takdir yg berbeda

by Ariahabara Deep on Sunday, May 2, 2010 at 9:28pm

Kita berjalan dgn cara kita masing2..
Tnp pernah mengungkap apa arti perih karna mencinta..
Kita bertahan dgn ego kita masing2..
Tnp pernh akui pedih mencinta seakn terasa biasa..
Kita menunggu dengan mimpi kita masing2..
Smpai saat'y nanti kita sadari wkt tk pernh bs kmbali..
Aku dan kamu,,, terlahir dengan takdir kita masing2..
Dan jika ternyata kau bukanlah takdir untukku,, maka takkan pernah ada sesal dalam takdirku...
Karna akhrnya kumenyadari,, kita tercipta dengan takdir yg berbeda...

beberapa komennya :

sendiri ku berpijar
dngan sinar redup yg tersisa
mematung memohon sendu
takdir berbaik hati mengirim dirimu tuk temaniku
sendiri ku berpijak
hanya bersangga pada harapan
memohon lirih kepada takdir
smoga kau menangkapku jika ku terjatuh nanti
sendiri aku jenuh
melukis takdir hanya dalam angan
harapan hanya sbuah mimpi
karena aku terlalu lemah
karena aku terlalu takut
karena aku terlanjur percaya
mimpi itu takkan pernah menjadi nyata...

----------------------------

hei kamu yg ada di hatiku..
Sampai kapan kau kan terdiam d sudut itu?!
Smentara sakura tlah 6x gugur..
Bintang2pun jutaan kali berkedip..
Hei kamu yg terdiam di hatiku..
Menolehlah sedikit ke mimpiku..
Smpai kpn kau kan trus membayangiku..
Menahan langkah cintaku ttp terpaku padamu..
Hei kamu yg melekat di hati..
Jika selama'y hrus seperti ini,,
haruzkah mengakhirinya dngan mati?!

--------------------------------


Malam ini angin berhembus cukup kencang..
Kutatap langit,tampak gelap pekat
ah,
kenapa senyummu yg menggantung di pelupuk mataku?
Aku tau ini rindu..
Aku rasa ini cinta..
Akankah hujan tiba?
Aku ingin mengingatmu..
Aku ingin mendekap bayangmu di tengah hujan hingga tertidur..
Aku ingin menciummu biar wangimu memenuhi rongga dadaku sampai pagi..
Tidurlah sayang,,
aku akan datang besok pagi..

---------------------------

Rasa ini tak pernah terganti..
Tercipta hanya untuk satu nama..
Terlukis hanya untuk satu warna..
Nama dan warna yg sama..
Yg selalu kupintakan kau untuk jadi bagian dr hidupku..
Yg terus kupanjatkan doa agar kau memilih aku sebagai takdir cintamu.

---------------------------------- 

dia datang
bgtu cepat
dia pergi
terlalu singkat
dia tinggalkan
pedih tersekat
cinta trtanam
terbelit erat
namun tertahan
tanpa isyarat..
Hanya sbuah,
sbuah takdir
sbuah nama
sbuah doa
tuk selamanya
hanya dirimu
takkan terganti...
_the end_

------------------------------

Tak peduli apapun namanya..
Takdir ataupun bkn..
Cinta tetaplah cinta..
Dan dia kan slamanya dia..

--------------------------------- 

Mgkn tak dpt kubersuara
tak mampu kuberkata
tak sanggup kumengungkap
tak pandai ku membagi
rasa ini ckup untukku
walau sakit takkan ku berpaling
kata cinta ckup kubungkam
walau sesal slalu terbayang
kamu tak perlu tau aku mencintaimu
cukuplah diam di situ
di sudut hatiku
agar aku bisa selalu mencintaimu..

-------------------------

kemarau tak slalu rindukan hujan
gerimis mungkin saja datangkan badai
tetes air mata saat kau menjauh
tak sederas saat ku menginginkanmu
pelita apa yang tak mungkin padam??
musim apa yang tak kan berakhir??
senyum apa yang harus kusesali??
takdir apa yang harus kusalahkan??!!

----------------------- 

nyooo~~~ beberapa komennya ajjah yang saia copasin ke sini.. liat selengkapnya di sini


-tamat-

read_more

[ TIPS ] cara menghilangkan bau kaki

0

Posted by ariazuku | Posted in

hayyooo, bau kaki sama kentut kamu lebih bau mana..?? :p
eits, jangan anggap remeh bau kaki yang gag sedap lohh..selain bisa ganggu penampilan, itu juga bakal bikin kamu jadi gag PD (perang dunia?! bukan! Percaya Diri) *gajenya mulai
eits lagi, tapi jangan panik dulu, dunia gag akan berakhir begitu saja kok dengan bau kaki kamu.. mm,, kecuali bau kakinya udah sampe skill dewa yang bisa meluluhlantakkan planet ini.. *halah, gaje berlanjut.
wooii..trus kapan tipsnya nih... zZzzzz..

hehehe.. nyantai,, nih tips mudahnya mengusir pergi si kaki bau, eh bau kaki *sama aja gag sih?!
 
 

1. Perhatikan kebersihan kaki. Terkadang, bau yang timbul adalah akibat bakteri dan kotoran yang berkumpul di kaki. Saat mandi, biasakan gosok bersih kaki kamu. Jangan lupa untuk membersihkan dan memotong kuku kaki secara rutin. Tak jarang, kotoran di kuku kaki lah yang menyebabkan timbulnya bau kaki. Usahakan juga untuk memilih sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki.

2. Hindari kebiasaan bertelanjang kaki a.k.a "nyeker". Bertelanjang kaki sama aja membiarkan bakteri dan kotoran bersarang di kaki. Biasakan memakai sandal khusus ruangan agar kaki tetap terlindung.

3. Bersihkan sepatu dan kaos kaki kamu. Jangan memakai kaos kaki yang sama selama berhari-hari tanpa mencucinya terlebih dahulu . Begitu juga dengan sepatu, cucilah sepatu kamu paling tidak satu bulan dua kali. Jangan males-males gan kalo gag mau terserang si kaki bau, eh bau kaki.

4. Pilihlah ukuran sepatu dengan benar. Memakai sepatu terlalu ketat akan membuat kulit kaki sulit bernapas. Kuman dan kotoran pun mengendap dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Kelebihan produksi keringat di bagian kaki juga merupakan salah satu penyebab timbulnya bau kaki. kamu dapat mengatasinya dengan merendam kaki di air lemon atau di air teh. Teh dan lemon dapat mengurangi produksi keringat di bagian kaki. Tapi abis ntuh jangan diminum yah airnya, keracunan saia gag tanggung jawab lhoo..
 
yow,, 5 tips singkat dan mudah khan gan?! sayonara bauuuu~~ ^.^
read_more

7 Hal berbahaya dalam kehidupan sehari-hari

0

Posted by ariazuku | Posted in

1. BEKAS BOTOL MINUMAN
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.
2. SATE
Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam
4. MIE INSTAN
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.
Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN
Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai ‘pelindung ‘ makanan.
Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan .
Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

6. KERTAS
Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau tangan kita. pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.
Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) and paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale makanan tsb.
Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.
 
7.STYROFOAM
Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan.
Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.
read_more

5 Cara Bersantai Yang Berbahaya Bagi Tubuh

3

Posted by ariazuku | Posted in

Dalam hidup kita butuh yang namanya rileks.. yow, nyantai bahasa gaulnya. refreshing, menyegarkan otak. recharge mood dari sekian banyaknya aktivitas yang kita lakukan. Beda orang, beda gaya santai *persepsi gue* . ada yang lebih suka sekedar jalan-jalan ke mall/tempat wisata, nonton bioskop, atau hanya sekedar membaca buku (tentu aja yang jenisnya untuk hiburan, ah tapi mungkin aja ada yang cara santainya dengan baca buku pelajaran :p)
Dari berbagai macam cara yang pada umumnya sering dilakukan oleh kebanyakan orang, ternyata ada cara bersantai yang justru membahayakan diri sendiri.

"Racun dalam takaran dosis". kira-kira itulah kalimat yang mungkin tepat dan berlaku pada lima cara bersantai beikut. Yang artinya, jika dilakukan secara berlebihan, acara santai-santai loe justru akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kehidupan loe sob. Yow, dan inilah ke-5 tersangka Cara Santai yang Berbahaya itu..

1. NONTON TV

Banyak penelitian yang menemukan hubungan yang kuat antara menonton televisi dan obesitas. Salah satunya adalah penelitian dalam Journal of American Medical Association, untuk setiap dua jam menonton televisi, ada peningkatan risiko kegemukan sebesar 23 persen dan 14 persen peningkatan risiko diabetes.
Bukan hanya itu, makin lama menonton televisi, makin sering Anda melihat iklan makanan siap saji yang bisa meningkatkan nafsu makan. Jadi, jangan terlalu lama di depan televisi.
 
2. MINUM ALKOHOL
wah, kalo ini sih gue kaga pernah nyentuh dah. Haram. Alkohol bersifat adiktif, jadi jangan jadikan pelampiasan kecemasan, kemarahan atau untuk mengatasi stres. kalo loe mengatasi masalah dengan alkohol, yang ada malah bisa berisiko menambah masalah baru. Contoh kecil aja, loe minum alkohol, mabok, nyenggol orang, berantem, maen bacok2an deh, kalo gag loe yang mokad, ya loe yang dikejar2 polisi. yah, jadi sih jangan deh santai2 pake biginian.


3. MEROKOK GANJA


beuhhh, ini lagi gaswat. Beberapa penelitian memang menyebutkan kalau ganja memiliki manfaat kesehatan. Tetapi bahan aktif dalam ganja, yaitu THC, bisa merusak area otak tempat kenangan terbentuk. Penggunaan ganja secara teratur juga dapat berakibat hilangnya memori jangka pendek, masalah kepribadian, dan depresi. Reaksi buruk yang sangat umum adalah panik akut, kecemasan berlebihan dan justru sulit merasa santai. menurut gue sih gag kalah parahnye ama mabok2an sob. ckckc

4. MAKAN LARUT MALAM

Makan larut malam bisa disamakan dengan overdosis junk food. Ketika stres, lelah atau cemas, hormon kortisol mengirimkan sinyal ke otak loe untuk makan. Biasanya dalam kondisi tersebut, seseorang mencari makanan berlemak atau yang mengandung gula tinggi. Makan larut malam juga meningkatkan produksi insulin, hormon penyimpanan lemak, dan tubuh tidak akan membakar lemak waktu loe tidur. Jadi sebaiknya, cari cara bersantai lain, kalo gag pengen bobot tubuh loe meningkat tajam. wah, pantes aja gue (lumayan) ndut, sering makan malam rupanya.

5. VIDEO GAME

Bermain video game memang sangat seru. Apalagi buat yang udah maniak Tapi kalo terlalu sering bermain bisa memengaruhi otak untuk mengharapkan imbalan instan. Bahkan bisa membuat loe berharap semakin pendek waktu antara sebab dan akibat. Bukan hanya itu, otak pun jadi sulit berpikir perencanaan jangka panjang. Hayo hayo buat yang suka main game, mulai alihin dikit2 cara santainya.. :D

Nah, itu tuh 5 cara santai yang bakalan bahaya kalo dilakukan secara berlebay-an. Adakah cara santai favoritmu di antara kelimanya?! ^^

yow, semoga bermanfaat
read_more

rahasia kenangan kita (ahh,, bukan kita, tapi aku)

2

Posted by ariazuku | Posted in

Saat itu pukul 8 malam. Deras hujan membasahi Jakarta pada sabtu malam itu. Selang beberapa menit kau terus menghubungiku. Saat itu rasanya hatiku berdebar, namun ada juga sedikit rasa cemas.
Malam itu kau berkata, aku ingin menemuimu. Sekilas senyum seketika berkembang di hatiku saat itu.
Setelah 8 bulan aku hanya mengenalmu di dunia maya, setelah 8 bulan kita hanya bisa bertukar kabar lewat media, akhirnya kau memutuskan untuk menemuiku.

Tak sabar rasanya ingin bertemu denganmu. Namun, aku juga takut kau tak dapat menerimaku di dunia nyata. Karena itu yang selalu kualami selama ini. Semua yang kukenal di dunia maya, berubah drastis saat bertemu denganku di dunia nyata. Mungkin karena aku tak secantik yang mereka bayangkan?! Yah,, banyak rasa pahit yang telah kukecap dari semua petualanganku di dunia maya. Banyak sakit yang tergores dari semua ceritaku di dunia maya. Dan tak sedikit airmata yang kuteteskan untuk kisahku di dunia maya.

Hujan masih belum berhenti saat kau bertanya, apa aku sudah pulang?! Aku tak mungkin bisa pulang di tengah hujan malam itu. Entah apa yang ada di pikiranmu. Namun yang saat itu kupikirkan, apakah kau benar-benar serius ingin datang ke rumahku?! Perasaanku sangat kacau saat itu. Membayangkan kau tak akan lagi membalas sms ku setelah pertemuan kita malam itu. Mungkin aku sedikit takut kehilanganmu. Padahal, apa sebenarnya kau itu milikku?!

Akhirnya hujan berhenti dan akupun melangkah pulang. Awalnya sedikit lega karena kau tak lagi menghubungiku. Mungkin kau mengurungkan niatmu untuk menemuiku. Namun tiba-tiba kau menelponku dan bertanya, apa nama wilayah tempat aku tinggal, sebentar lagi kau akan tiba di rumahku. Ya Tuhan, ternyata Kau memang menakdirkanku untuk bertemu dengannya malam itu. Rasanya saat itu, otakku beku, tak bisa memikirkan apapun. Ah, knapa harus secemas ini, bukankah dulu ini sering terjadi, bertemu langsung secara nyata dengan kawan-kawan dunia maya. Ya, dulu. Sudah lama sekali sejak aku mulai kapok untuk berkopi darat ria.

Dengan jaket putihmu,kau menungguku di pinggir jalan itu, berdua dengan temanmu. Kita berjabatan tangan dan saling tersenyum, ah tidak, hanya aku saja yang tersenyum. Kau begitu rupawan, setidaknya di mataku. dan kita bertigapun membuang sedikit waktu di rumahku dalam diam. Ya, kenapa kau hanya diam? sedang aku hanya sanggup sesekali melirikmu, berharap kau mengatakan sesuatu, tapi tidak. Dan akhirnya kaupn pulang begitu saja. Game Over. Aku rasa apa yang sering terjadi selama ini akan terulang lagi. Akupun berani bertaruh, besok kau akan menghilang begitu saja dari hidupku. Tetapi, hei....

---bersambung---
nantikan episod selanjutnya.. kalo mood saia muncul lagi ^^"
read_more

yow.. aRiahabara DeeP's Page dapet award

0

Posted by ariazuku | Posted in

anu.. itu.. sebenarnya udah lama dikasihnya, tapi blom sempet saia pajang..
yow, sankyu buat bos kingkong yang sudah berbaik hati memberikan award ini untuk saia *terharu
ini nih penampakan awardnya.. ah iya, saia pajang dua2nya yah *maruk ^3^

yang pertamax
namanya : My Heart For You *menurut yang saia baca di blognya bos kingkong 
yang keduax
 
namanya : Stylish Blogger Award * masih menurut yang info di blognya bos kingkong 
 
yang mana arti dan tujuannya saia pun tidak tau.. *bisa2nya udah dapet award gini tapi malah kagak ngerti =.=
 
yow.. yang jelas saia senang sekali, padahal blog ini pun hanyalah sebuah bentuk kegajean di masa senggang saia.. hohohoho.. thanks sekali lagi ya bos kingkong ^o^
read_more

sedikit ocehan gag penting

0

Posted by ariazuku | Posted in

semalam.. Liverpool - MU 3 - 1
haha, ya, gue nonton pertandingannya sama si aa bro (abang gue)
dan sedikit percakapan singkat kami

#waktu si carrol masuk dan langsung hampir cetak gol pake sundulannya
aa : hebat ye baru masuk langsung mau gol- in
gue : iyalah, emangnya loe.. ah, gue jadi penasaran pengen liat loe kalo lagi main bola kayak gimana. (aa gue suka maen putsal)
aa : yah, loe belom liat aje kalo gue maen, terkejut dah loe..
gue : (dalam hati : sekarang dengernye aje gue udah terkejut *pd amirr loe a) jiahahaha,, perlu bawa tim medis donk yeh gue kalo mau liat loe maen bola, takut kena serangan jantung mendadak..

#waktu pemain MU kena kartu kuning (gue lupa siapa, yang terakhir kena kartu kuning semalem dah tuh pokoknya)
aa : udah kalah, kena kartu kuning *dengan nada kasihan
gue : *no comment
si yang kena kartu kuning itu trus diganti
aa : diganti pula
gue : iye, besok dipecat juga kali tuh (lengkap dah penderitaan :p)

# waktu lagi tendangan bebas Liverpool. tendangannye kan bisa belok tuh
aa : hebat ye.. tendangannye bisa gitu
gue : (dalem hati : yah, loe belom liat tendangannye tsubasa, lebih hebat lagi, bercahaya2 gitu :p) iye lah hebat *pasrah aje dah gue

yow.. sekian ke-gaje-an kami..
read_more