[ Yonaka Ni Kaita Love Letter ]

1

Posted by ariazuku | Posted in



holla minna~~
hari ini saia mau nambahin satu lirik lagi di blog yang cantik jelita seperti yang empunya inih..


tau donkss anime NARUTO..?? yosh,, kali ini salah satu lirik dari season shippudennya naruto yang dinyanyiin sama Home Made Kazoku (HOME MADE 家族)




Pertama-tama dalam bahasa Kanji-nya

夜中に書いたラブレター

夜中に書いたラブレター
出さずになぜか破り捨てた
ゴミ箱の底に隠れた
僕の気持ちも一緒にシュレッター
赤面するほど真っ直ぐ
会いたいんだよと今すぐ
キミの元へと スラスラペンも走る
臭いセリフすらも平気で吐ける

“愛してる”、“何してる?”
四六時中 想いは更に増してる
Oh! My これは恋の病
ヤバイぜGirl いつもOn My Mind
そうさ、キミは僕を生き生きさせるし
この世界もなんか素晴らしい
出しもしない手紙に書いた
キミ宛の夜中のラブレター

夜中に書いたラブレター

夜中に書いたラブレター
出さずに何故か破り捨てた
失敗するたび 丸めた
紙くずで僕の 部屋が埋もれた
会いたくてしかたない
この気持ちをどうしても伝えたい
だから 清書、清書、何度も清書

生まれて初めてのセンセーション♪
“一生、キミを愛してるよ だから僕についておいでよ”
照れ臭い言葉たちの応酬
書き上げた手紙は Just For You
でもポストの前を 行ったり来たり
半分入れてまた出したり
結局 投函すら出来なかった
キミに綴った ラブレター

夜中に書いたラブレター

心のホントを この手紙に
書いたんだ 大胆な貴方への恋文
朝、読み返したら 恥ずかしくて丸めた
キミには見せない 夜中のラブレター

夜中に書いたラブレター

weeeww,, bisakah anda membacanya?? nyehehee.. nih sekarang dalam bahasa romawinya.

yonaka ni kaita rabu retaa

yonaka ni kaita rabu retaa
dasazu ni naze ka yaburi suteta
gomi bako no soko ni kakureta
boku no kimochi mo issho ni shurettaa
sekimen suru hodo massugu
aitai n da yo to ima sugu
kimi no moto e sura sura pen mo hashiru
kusai serifu sura mo heiki de hakeru

"ai shiteru", "nani shiteru?"
shirokujichuu omoi wa sara ni mashiteru
Oh! My kore wa koi no yamai
yabai ze Girl itsu mo On My mind
sou sa, kimi wa boku wo iki iki saseru shi
kono sekai mo nanka subarashii
dashi mo shinai tegami ni kaita
kimi ate no yonaka no rabu retaa

yonaka ni kaita rabu retaa

yonaka ni kaita rabu retaa
dasazu ni naze ka yaburi suteta
shippai suru tabi marumeta
kami kuzu de boku no heya ga umoreta
aitakute shikata nai
kono kimochi wo dou shite mo tsutaetai
da kara seisho, seisho, nando mo seisho

umarete hajimete no senseeshon
"isshou, kimi wo ai shiteru yo da kara boku ni tsuite oide yo"
terekusai kotoba tachi no oushuu
kaki ageta tegami wa Just For You
demo posuto no mae wo ittari kitari
han bun irete mata dashitari
kekkyoku toukan sura dekinakatta
kimi ni tsuzitta rabu retaa

yonaka ni kaita rabu retaa

kokoro no honto wo kono tegami ni
kaita n da daitan na anata e no koi bumi
asa, yomi kaeshitara hazukashikute marumeta
kimi ni wa misenai yonaka no rabu retaa

yonaka ni kaita rabu retaa

weits... yang pengen tau apaan arti dari itu lagu, nih ada translate nye, tapi dalam bahasa inggris.. ehehehe.. silahkan translate sendiri kalo mau yang bahasa Indonesia..

A love letter written in the middle of the night

A love letter written in the middle of the night
For some reason, I tore it up and threw it away, without sending it
It's hidden in the bottom of my trash can
My feelings Schrotter along with me
They're so straightforward, that I could blush
I want to see you, right now
I run smoothly with my pen, off to where you are
With it, I can even spout out corny speeches, with no problem

"I love you", "What are you doing?"
My feelings are increasing even more, all the time
Oh! My, this is love sickness
It's dangerous girl, you're always on my mind
That's right, you excite me
This world is kind of a wonderful place
I wrote a letter that I'm not going to send
A love letter written in the middle of the night, addressed to you

A love letter written in the middle of the night

A love letter written in the middle of the night
For some reason, I tore it up and threw it away, without sending it
When I made a mistake, I explained it away
My room was covered in crumpled up pieces of paper
I want to see you, there's nothing for it
I want to tell you my feelings, no matter what
So, a new copy, a new copy, a new copy over and over again

It's the first time in my life that I've had this sensation
"For all my life, I'll love you; So follow me"
A reply to those embarrassing words
The letter that I wrote was just for you
But I went back and forth in front of the mail box
I put it halfway in, and then took it out again
In the end, I couldn't mail it
The love letter that I made for you

A love letter written in the middle of the night

I've written the truth of my heart
Into this letter; It's a bold love letter to you
When I reread it in the morning, I crumpled it up in embarrassment
I won't show it to you, the love letter written in the middle of the night

A love letter written in the middle of the night  


wesss.... yang pengen denger lagunya cari sendiri yee... nyahahahaha... tar kalo sempet saia tambahin pideonya dimari..

okay minna.. sekian.. ^o^/
read_more

8 Keajaiban Alam yang WOOWW...

4

Posted by ariazuku | Posted in

Siap-siap berkata "Wooowww..." setelah ngeliat  yang berikut ini.. Cekiprots..

1. Yuanyang Rice Terraces 

Orang leluhur Hani datang ke daerah pegunungan terjal 2.500 tahun yang lalu. Dalam perjuangan mereka melawan medan yang sulit mereka berhasil mendirikan sebuah teras, dimana mereka menanam padi dalam rangka untuk mencari nafkah.Perkembangan teknologi lahan subur di lereng curam tidak diperpanjang atas seluruh China dan Asia Tenggara sampai abad keempat belas.kreativitas masyarakat Hani membuat daerah ini gunung di salah satu artistik keindahan Sebagai pengakuan, Kaisar Dinasti Ming dianugerahi gelar rakyat Hani 'Bisnis pematung' dan reputasinya telah diwariskan dari generasi ke generasi Saat ini, yang dikenal teras 'bumi patung' sebagai bidang yang secara resmi diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Budaya Dunia dan alam.

2. Crescent Moon Lake Oasis

Danau Crescent dekat Dunhuang di Cina barat, adalah sebuah oasis mengejutkan di Gurun Gobi Namun ribuan tahun monumen ini lama tidak mungkin sekitar lebih lama lagi Pembentukan danau sebagai akibat dari kekhasan geologi, lereng utara dan selatan lebih tinggi daripada di barat dan timur - dan angin bertiup dari barat ke Angin bertiup ke arah tenggara pada awalnya, dan kemudian dipaksa ke atas mana ia berputar spiral sebelum akhirnya mundur ke arah timur
Akibatnya, danau tidak pernah sekali menjadi tertimbun lumpur dengan pasir di tahun 1000.

3. Angel Falls

Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar State, Venezuela di sepanjang perbatasan dengan Brasil lebih d tinggi dari Niagara Falls keturunan tak terputus dari air terjun yang tak terputuskan 807m.

4. The Tufa Towers of Mono Lake 
Pada tahun 1941, Los Angeles Departemen Air dan Power mulai mengalihkan Danau Mono anak sungai 350 mil selatan untuk memenuhi permintaan untuk air di Los Angeles Kurangnya sumber air segar, volume Mono Danau dibelah dua, sedangkan salinitas dua kali lipat Tidak dapat beradaptasi dengan perubahan kondisi ini dalam waktu singkat, ekosistem mulai runtuh. kerusakan lingkungan akan tak terhitung Paradox yang akan meninggalkan daerah yang indah menakutkan - seperti beberapa latar belakang asing dari sebuah episode Star Trek.
Pada titik tertentu tahun suatu bentuk lapisan sabun seperti di atas Danau.


5. Pamukkale
Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah tempat alami di provinsi Denizli, di Turki barat daya.Kota ini memiliki sumber air panas dan travertine teras mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air Hal ini terletak di kawasan Aegea batin Turki, Menderes Sungai lembah, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.Kota kuno Hierapolis dibangun di atas "benteng" putih, yang secara keseluruhan sekitar 2700 meter (8,860) panjang, lebar 600 m (SNET kaki) dan 160 meter (525 kaki). Hal ini dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, 20 km jauhnya. Ketika daerah itu dinyatakan sebagai situs warisan dunia, hotel hancur dan jalan dihapus dan diganti dengan kolam renang buatan. Anda dilarang menggunakan sepatu untuk melindungi deposito.

6. Hierve el Agua Mexicos Freeze Frame
Hierve el Agua di Oaxaca, Meksiko terlihat seperti air terjun yang indah, tapi tidak bergerak. Es?
Tidak, ilusi ini sebenarnya adalah formasi batuan terdiri dari mineral yang ditinggalkan oleh air menetes. Putih yang membuatnya tampak sebagai karbonat kalsium, air hanya satu dari banyak mineral yang membentuk Hierve el Agua, yang berarti "air mendidih


7. The Enchanted Island of Yakushima
Hanya sisa hutan kuno Yakushima beriklim hangat warisan alam dunia sejak tahun 1993.Dalam Wilderness wilayah inti (12,19 kilometer persegi (3.010 hektar)) dari Situs Warisan Dunia, tidak ada catatan pemotongan pohon masa lalu tidak bisa dilacak Yakushima adalah tempat paling basah di Jepang, dan curah hujan di Yakushima adalah salah satu yang tertinggi di 4.000 sampai 10.000 mm di dunia dikatakan kepada hujan 35 hari dalam sebulan hutan yakusugi dikunjungi oleh wisatawan setiap tahun. Apa yang mereka katakan terinspirasi setting film Princess Mononoke hutan Hayao Miyazaki Pulau ini telah menjadi lokasi uji untuk penelitian tentang hidrogen sel bahan bakar kendaraan dari Honda.
Listrik Yakushima lebih dari 50% dan surplus listrik tenaga air digunakan untuk memproduksi gas hidrogen dalam percobaan kecil dengan Kagoshima University.tidak Ada mobil hidrogen ditempatkan di pulau itu, tetapi beberapa mobil listrik adalah tanggung jawab pemerintah kota.tidak Ada mobil hidrogen.


8. White Sands, New Mexico
Gurun ini di Tularosa Basin di New Mexico. Pasir Putih tidak terdiri dari kuarsa, tidak seperti padang pasir kebanyakan, namun kalsium sulfat dan gypsum. Tidak seperti gurun pasir lain, menjadi lebih dingin untuk sentuhan, karena tingginya tingkat penguapan air permukaan dan fakta bahwa pasir mencerminkan daripada menyerap, sinar matahari. Pada 1185 meter di atas permukaan laut, ada sekitar 442 mil persegi total ladang dan bukit yang dikenal sebagai deposit terbesar di dunia permukaan gipsum.



AMAZING khan...??!!

sumber [ http://www.uphaa.com ]
read_more

Bukan karena aku mencintainya

2

Posted by ariazuku | Posted in

cerita ini hanyalah piktip belaka. Jika ada kesamaan nama, gelar, ataupun tempat, itu merupakan ketidaksengajaan yang sungguh-sungguh tidak disengaja.
---------------------------------------------------------------------




Suara langkah itu semakin menjauh. Ya, bayanganmu pun mulai tak tampak lagi dari ruangan sempit ini. Beberapa menit lalu, teriakan kita beradu di sini. Ego kita berpacu seiring detakan jarum jam yang tergantung di kamarku. Tapi kini aku menyesal. Tak seharusnya amarah ini kuledakkan kepadamu. Tak seharusnya aku melupakan, bahwa kita adalah teman. Tapi justru karena status kita sebagai teman semakin membuatku tak bisa meredam emosi itu. Ya, bagaimana mungkin kau sebagai teman, bahkan orang yang kuanggap teman terbaikku, tanpa perasaan bersalah sedikitpun kau mencintai lelaki yang kucintai.

Apa aku egois? Tidak, aku rasa bukan aku, tapi juga bukan kau. Aku mengenalmu sejak dulu. Sejak kita belum mengerti apa itu cinta. Bahkan sejak kita belum bisa mengucapkan kata cinta. Aku pikir aku mengerti semua tentangmu. Tapi rupanya tidak.
Setelah pertengkaran hebat kita tadi, aku merasa, bahkan aku tak tau apa-apa tentang dirimu kawan.

“Loe ga usah sok nasehatin gue! Ga usah sok nyeramahin gue! Jangan loe pikir karena kita udah temenan dari kecil, loe tuh tau semua tentang gue, loe bahkan ga bisa ngertiin perasaan gue!”
Teriakanmu tadi masih terngiang di telingaku.
“Oke! Oke kalo loe pikir 19 tahun persahabatan kita ga bisa bikin gue ngertiin loe! Oke kalo loe pikir gue bahkan ga kenal loe. Tapi loe tuh harus tau, loe tuh harus tau kalo loe tuh salah. Perasaan loe ke Erick itu salah Fi. Perasaan itu ga seharusnya ada!”
“Kenapa? Karena loe juga cinta sama Erick? Karena loe yang lebih dulu kenal sama Erick? Atau cuma loe yang boleh jatuh cinta sama dia? Gitu ay?”
Aku bahkan seakan kehilangan kekuatan mendengar kata-katamu itu. Seluruh tubuhku bergetar mendengarmu mengucapkan kalimat-kalimat itu dengan lantang. Bukan itu Fi, bukan itu. Aku bahkan tak bisa mengatakan kata-kata sesingkat itu kepadamu.
“Ga bisa jawab loe ay? Hah?!”
Airmataku tak dapat lagi kutahan. Seakan tak percaya yang berbicara di hadapanku adalah kamu. Luthfi, teman baikku, yang kusayangi seperti saudaraku sendiri.
“Kenapa sih Fi? Loe tau kan ini tuh salah? Loe tau kan kenapa loe ga boleh cinta sama Erick? Bukan karena gue juga cinta sama dia. Tapi karena loe tuh salah. Loe udah menyalahi ko..”
“Terus aja!” kamu memotong ucapan ku, “terus aja nyalahin gue. Terus aja judge kalo gue yang salah. Caci maki gue kalo perlu. Loe tau kan ay, loe tau kan apa yang dilakuin ibu gue waktu gue kecil dulu? Dia pergi ay, dia pergi ninggalin gue dan ayah gue tanpa sepatah katapun. Terus loe juga tau kan ay, ibu tiri gue perlakuin gue kayak apa, kayak sampah ay. Dan pasti loe juga tau kan ay, pacar gue, pacar gue yang dulu nyakitin gue kayak apa. Yang kalo bukan karena loe, waktu itu gue udah bunuh diri. Gue benci ay sama mereka. Semua cewek bagi gue tuh anjing semua, kecuali loe, aya.”
Aku dapat merasakan emosimu dari sorotan tajam matamu yang penuh kebencian itu.
Amarahmu tersampaikan dari getar suaramu yang seolah beradu dengan kegalauan hatimu.
“Dan saat Erick hadir di antara kita. Saat loe ngebawa Erick ke kehidupan gue, dia ngubah hidup gue ay. Dia terlihat seperti malaikat bagi gue. Dan dia bikin gue jatuh cinta ay.”
Aku memalingkan wajahku. Mencoba menyembunyikan kekecewaan di balik kedua mataku. Tak pernah kusangka aku akan mendengar kata-kata itu dari mulutmu.
“gue kira loe bisa ngertiin gue ay. Gue kira, gue kira loe paham akan situasi ini.” senyum pahit kau lemparkan untukku, “ternyata gue salah. Loe bahkan nyalahin gue. Loe mengutuk perasaan ini. loe berteriak penuh kebencian atas cinta ini. Iya, gue yang salah ay.”

Dan kau pun pergi meninggalkan kamar kos ku. Meninggalkan aku, meninggalkan berjuta perasaanku akan dirimu.
Aku menyayangimu kawan. Harus dengan kata apalagi aku mengungkapkannya. Aku menyayangimu dan karena itu aku membenci cintamu atas dirinya. Karena itu salah, itu bukan kodratmu.
Aku menyayangimu kawan, aku peduli akan dirimu. Dan karena kepedulianku itu aku melarangmu mencintainya. Sungguh, aku bahkan akan mendukungmu menggapai cinta Erick, jika saja.. jika saja kau itu wanita sama sepertiku.




Jakarta, 15 Januari 2011
read_more

arti bulan kelahiran

2

Posted by ariazuku | Posted in

Kapan kamu ulang tahun?? Januari? Februari? Maret? April? Mei? ......
Yup, seperti yang kita ketahui bersama dalam 1 tahun ada 12 bulan. Dan dari 12 bulan tersebut pasti ada salah satu yang jadi bulan kelahiran kamu. Tapi, taukah kamu kalau tiap bualn tersebut memiliki arti masing-masing. Nih, saia kasih bocoran tentang arti bulan kelahiran, cekibrot (90% akurat lhoo.. :p) 

JANUARI
* Mudah mencintai
* Mudah melupakan saat dikhianati
* Pandai mengoda
* Romantis tetapi kaku
* Mudah cemburu
* Mudah bergaul & pemalu

PEBRUARI

* Sukar jatuh cinta
* Menghargai pasangan
* Jujur & transparan
* Nekad
* Sangat romantis
* Modis

MARET

* Mudah menarik simpati lawan jenis
* Tidak mandiri
* Pemalu
* Mudah cemburu
* Manja
* Mudah menyintai
* Penuntut

APRIL
  ( wah, ini bulan kelahiran saia ^^ )
* Sulit jatuh cinta
* Tidak berani berterus terang
* Pemalu
* Butuh perhatian
* Pencemburu
* Setia
* Mudah emosi
* Ngak romantis
* Sukar melupakan pasangan walaupun dikhianati

MEI

* Mudah jatuh cinta
* Baik & jujur
* Romantis
* Suka mengatur
* Suka berkhayal

JUNI

* Tidak bisa menyenangkan pasangan
* Mudah menyintai tetapi terlalu memilih
* Cerewet
* Mudah emosi
* Mudah ngambek
* Pelindung sejati
* Gila pujian

JULI

* Pandai menjaga diri
* Suka didampingi
* Sukar dimengerti
* Suka & senang berterus terang
* Mudah terluka & lama pulih
* Mudah ngambek
* Setia
* Pendengar yang baik
* Mudah cemburu
* Suka menilai & menjaga hubungan
 
AGUSTUS
* Suka memimpin
* Romantis
* Penuh kasih sayang & penyayang
* Sangat sensitif
* Mudah curhat
 
SEPTEMBER
* Sopan
* Suka mengkritik
* Sangat sensitif & emosi
* Pandai memahami
* Kurang menunjukan perasaannya terhadap pasangan
* Sukar melupakan jika hatinya terluka
* Pandai menyimpan perasaan
* Suka berterus terang

OKTOBER

* Pandai berkomunikasi
* Suka disayang & menyayangi
* Sopan
* Jujur & jarang berpura ~ pura
* Mudah emosi
* Pencemburu
* Romantis
* Memahami pasangan

NOVEMBER

* Cermat & teliti
* Suka berahasia dengan siapapun
* Kuat berpendirian
* Pendendam
* Mudah emosi
* Moody

DESEMBER

* Mudah menyintai
* Selalu tergesa ~ gesa
* Tidak mandiri
* Menyintai kebebasan
* Pandai mempengaruhi.

fufufufuuu,, gimana minna?? apakah arti bulan kelahiranmu akurat??!
Kalo gag akurat, berarti anda belum beruntung, silahkan coba lagi..
read_more

hei,, ternyata menangis itu ada manfaatnya lhoo...

3

Posted by ariazuku | Posted in




hayooo,, siapa yang masih suka nangis... ane kadang2 masih suka nangis, ya buat sedikit ngurangin beban di hati aje. atau kalo lagi bantuin nyokap ngiris bawang merah, pasti nangis deh ane.. MySpace

nah, nih ada beberapa alasan manusia untuk menangis:
1. Menangis karena kasih sayang dan kelembutan hati. (hhuu.. co cweeett~~)
2. Menangis karena rasa takut. (kalo ini ane sering, kalo lagi inget dosa, nangis deh gara2 takut mati)
3. Menangis karena cinta. (halahh,, ini lebih sering karena patah hati)
4. Menangis karena gembira. (cihuuyy,, biasanya kalo abis dikasih duit ama emak ane, saking terharunye ampe nangis.. :p)
5. Menangis karena menghadapi penderitaan. (hikss.. ini sering ada di sinetron2 ababil)
6. Menangis karena terlalu sedih. (jiahh,, ini pasti nangis kalo nonton pilem kuch kuch hota hei)
7. Menangis karena terasa hina dan lemah. (walahh,, ini juga suka ada nih di sinetron)
8. Menangis karena mengikut-ikut orang menangis. (plagiat ini mah.. =,=")
9. Menangis untuk mendapat belas kasihan orang. (hedehh,, penipuan nih)
10. Menangis orang munafik == pura-pura menangis (jiahahahaa... nangisnye akting)

dari 10 alasan itu kamu sering nangis karena alasan nomor berapa?? kalo ane karena alasan nomor 11 *lhaa, emang ada.. :p

back to the topic..
emang apa sih manfaat menangis selain bikin mata jadi merah dan bengkak??!! <-- ini sih kalo nangisnya overposting  :p
menangis dan mengeluarkan air mata bisa jadi obat ajaib yang berguna buat kesehatan tubuh dan pikiran.
masa siihhh,,,??? gag percaya,, yuk cekibrot aje nih 7 manfaat ajaibnya menangis :

1. Membantu penglihatan

Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

2. Membunuh bakteri

Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan “lisozom” yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-2 yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-2 yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit. 

3. Meningkatkan mood

Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

4. Mengeluarkan racun

Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.

Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

5. Mengurangi stres

Bagaimana menangis bisa mengurangi stres ? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu “endorphin leucine-enkaphalin” dan “prolactin.”

Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-2 yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

6. Membangun komunitas

Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-2′nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.

7. Melegakan perasaan

Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun kamu didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.

Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena kamu bisa menangis meledak-ledak.


nahhh... tuh udah 7 manfaatnya... jadi, kalo kamu mau nangis, jangan ragu-ragu lagi.. ehehehehe
atau ada yang butuh bantuan untuk nangis?? sini ta' lempar muka mu pake panci panas *bukannya nangis yang ada malah jadi pingsan*

hahayy,, akhirnya sampai juga kita di penghujung acara,, halaahh...
sekian inpo dari ane, semoga bermanfaat buat yang udah gag ada kerjaan baca2 blog aneh ini.. MySpace
terimakasih semua~~ sampai jumpaa... MySpace
read_more

it's about KIMONO

3

Posted by ariazuku | Posted in

holla minna~~
ada info baru nih dari ane..
buat kamu-kamu yang maniak Jepang, pasti tau kimono donk?! yup, pakaian tradisional negara Jepang untuk pria dan wanita yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Baru pada jaman Edo, kimono mengalami perubahan yang sampai sekarang masih dipertahankan, yaitu lengan kimono yang sedikit lebih panjang bagi wanita yang belum menikah dan obi (sabuk lebar untuk mengencangkan kimono) yang semakin besar.

Kimono berasal dari kata Ki yang berarti mengenakan, dan Mono yang berarti pakaian. Jadi arti kimono adalah mengenakan pakaian. Gampang juga ya?

Tapi kalo soal harga dan cara bikinnya, kimono gak ada gampangnya. Kimono yang berbahan dasar sutra bisa dihargai Rp 50 juta keatas, bahkan ada yang sampai Rp 300 juta untuk satu set lengkap bersama obi, geta (sendal khusus kimono) dan aksesoris lainnya. Cara memakainya pun tidak sembarangan dan ada namanya sendiri, yaitu Kitsuke.

Makanya jangan heran kalo orang-orang Jepang sendiri gak sanggup beli kimono sutra. Biasanya para orangtua-lah yang mewariskan kimono sutranya. Hanya para pejabat, artis, pesumo tingkat satu dan keluarga kerajaan yang sanggup gonta-ganti kimono sutra. 


Lalu bagaimana bisa banyak orang Jepang pake kimono? 

Untuk pesta pernikahan, mereka memang sewa kimono sutra perhari, tapi untuk pesta-pesta nonformal seperti festival kembang api dan pesta tahun baru, mereka membeli dan memakai yukata.
Singkatnya, yukata adalah kimono yang bersifat kasual, lebih santai dan lebih sederhana. Yukata mengandung arti pakaian mandi, karena pada awalnya yukata hanya dipakai pada waktu sebelum dan sesudah mandi.
Tapi sekarang pemakaian yukata tidak terbatas. Kapan saja boleh dipakai. Di musim panas akan lebih banyak lagi orang yang memakai yukata karena mereka merasa sejuk.


Banyak orang tidak tahu kalau kimono itu banyak jenisnya, sesuai dengan tingkat formalitas dan status pemakainya. 


Jenis-jenis kimono

Uchikake (打掛) adalah kimono formal yang berwarna berwarna putih atau merah terang yang dipakai oleh sang pengantin di hari pernikahannya.

Kurotomesode (黒留袖) adalah kimono formal berwarna hitam yang dipakai oleh para orangtua di hari pernikahan anaknya.

Furisode (振袖) adalah kimono yang dipakai oleh wanita yang belum menikah di acara-acara formal dan Seijin shiki (成人式), upacara tradisional untuk merayakan sang remaja perempuan yang beranjak dewasa.

Irotomesode (色留袖) adalah kimono semiformal yang dipakai oleh wanita yang telah menikah untuk menghadiri upacara pernikahan keluarganya. 


 
Homongi (訪問着), Tsukesage (付け下げ) dan Edo Komon (江戸小紋) adalah kimono-kimono semiformal yang boleh dipakai oleh wanita yang telah menikah maupun yang belum menikah untuk menghadiri acara-acara formal dan semiformal.

Maiko Hikizuri (舞妓の引きずり) atau Susohiki (すそ引き) adalah kimono-kimono yang dipakai khusus oleh para geisha dan maiko.
 

Iromuji (色無地) adalah kimono yang dipakai untuk upacara minum teh.

Dan yang terakhir adalah Yukata (浴衣). Umumnya yukata berbahan dasar katun dan dibikin dengan mesin pabrik, lain dengan kimono sutra yang dijahit sepenuhnya oleh tangan-tangan ahli. Karena itu harga yukata pun jauh berbeda dengan kimono sutra dan terjangkau oleh semua orang.
 
 


Wuihhh,,, ternyata banyak macemnya yah...

Nah, kalo ini cara makenya nih....



Gimana minna..  Makin tertarik dengan negeri yang satu ini??
Tapi jangan lupa yah,, sekeren apapun negeri orang, tetaplah bangga sama Indonesia..

Sumber : http://www.kaskus.us/
read_more