I wanna go to a pLace

6

Posted by ariazuku | Posted in

tak ada yang ingin kutuliskan hari ini, hanya saja entah mengapa rasanya ingin sedikit berdendang ^_^ ♪
Mau ngasih lirik lagu nya Rie-Fu nieh, I wanna go to a place [gundam seed destiny 3rd ending]
langsung saja...


I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you
I wanna know if there could be anyway
That there's no fight, and I'm safe and sound with you

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

今でも気付かないでしょう この静かな空に
いつでも思い出すけど もうどこにも戻れない

そしてずっと心で 醒めてそっと気付いて
いつかきっとやさしさ 見えてくるように

What's stopping me? I get stuck again
Is it really OK? It's never OK for me
What's got into me? I get lost again
Is it really OK? It's never going to be

そしてもっと探して 目の前に気付いて
明日はきっと風向きも 変わるように
風がそっとささやく 蠢くのはこの大地
迷わないでやさしさ 見えてくるように

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you
gag ngerti tulisan kanjinya? tenang saia ada romanized Japanese nya kok

==  Romanized Japanese  ==

I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you
I wanna know if there could be anyway
That there's no fight, and I'm safe and sound with you

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

imademo kidzukanai deshou kono shizuka na sora ni
itsudemo omoidasu kedo mou doko ni mo modorenai

soshite zutto kokoro de samete sotto kidzuite
itsuka kitto yasashisa miete kuru you ni

What's stopping me? I get stuck again
Is it really OK? It's never OK for me
What's got into me? I get lost again
Is it really OK? It's never going to be

soshite motto sagashite me no mae ni kidzuite
ashita wa kitto kazemuki mo kawaru you ni
kaze ga sotto sasayaku ugomeky bi wa kono daichi
mayowanaide yasashisa miete kuru you ni

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you

BONUS >>
== English translation ==

I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you
I wanna know if there could be anyway
That there's no fight, and I'm safe and sound with you

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

Even now you still haven't noticed this quiet sky
I am always thinking of it, but I can no longer return to there

And I will always be awake in my heart, gently taking notice
That someday I will be able to see kindness

What's stopping me? I get stuck again
Is it really OK? It's never OK for me
What's got into me? I get lost again
Is it really OK? It's never going to be

And I will search harder to realize the things in front of my eyes
Even the wind's direction will surely change tomorrow
The wind whispers gently, the one that moves is the earth
Find the way and I will be able to see kindness

And every time I look, I thought you were there,
But it was just my imagination
I don't see it anymore cause I see thru you now

I wanna go to a place where I can say
That I'm all right and I'm staying there with you
---------------------------------------
yang mao liat pidionya, ada di sini
pidio >>

sumber
read_more

[TIPS] Cara atasi Batre Handphone yang kembung

1

Posted by ariazuku | Posted in



telpon agan sering terputus gara2 batre yang tiba2 low,, padahal baru aja di charge.. atau agan mesti nge-charge hengpon 5 menit sekali gara2 batreinya bocor (nyaingin pantat panci kali ni batre pake bocor segala )
tenang gans.. ane punya tipsnya nih biar batere agan langsing kembali..
jadi gini gan, batre hengponnya mesti didinginin dulu.
dengan cara...

1. lepas batre yang kembung dari hengpon agan
2. bungkus batre tersebut dengan plastik (bebas gan plastik apa aja yang penting ketutup rapet and nggak tembus air)
3. masukin ke dalam kulkas, taruh di tempat freezer selama 1-3 hari
4. setelah itu, pasang kembali di hengpon agan
nah, kinerja batre hengpon agan bakalan kayak batre hengpon yang masih baru (tapi ane juga gag jamin 100% ya gan..) 

pesen ane
tips ini hanya untuk agan2 yang lagi bokek, buat agan2 yang gag mau pusing atau ribet ya tinggal beli baru aja gan..
tips ini juga cocok buat agan2 yang suka bereksperimen
tips ini sudah dibuktikan sama temennye TS dan BERHASIL (kalo ane mah blom pernah nyobain gan.. maklum batre hengpon ane selalu terjaga kelangsingannya)
kalo agan coba dan ternyata gag berhasil, yaudah gan beli aje yang baru, klo gag punya duit ya ngutang dulu aje gan

sekain gan tipsnya.. ini langsung copas dari trit kaskus ane.. Lagi males ngetik ulang..
 klik di sini buat ke tkp 
read_more

sepoil

6

Posted by ariazuku | Posted in

ada yang ingin saia praktekkan nih..
dapet ilmunye dari tetangga..
ilmu copas..
ahahahahaa.. kalo bikin sendiri kaga bisa saia..
lalu,, apa yang ingin saia praktekkan...??!!
oke,, saia mulai..
semoga berhasil....
doakan ya...

ready.................
........ steady.....................
GOOOOO..............................!!!!

DANGERR >>
cuma ngetest doank kok

sekali lagi ahh >>
horeee bisaaa bikin spoiler \^_^/
read_more

Mengupil bisa menyebabkan kematian

1

Posted by ariazuku | Posted in

Siapa yang punya hobi ngupil..??
Setujukah kamu kalo saia bilang, mengupil itu nikmat? Menurut saia sih, mengupil memang nikmat dan memberikan sensasi tersendiri. Tapi ternyata kalo keseringan justru bisa berbahaya bahkan bisa sampe menyebabkan kematian...

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim peneliti dari Wisconsin dengan melibatkan 200 partisipan, diketahui bahwa rata-rata seseorang mengupil sebanyak 4 kali sehari yang dilakukan saat sedang senggang atau santai. Heee... saia sih gag pernah ngitungin tuh sehari biasa ngupil berapa kali. kalo kamu?

Mengupil adalah kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran atau benda asing yang masuk dengan menggunakan jari. Meskipun kegiatan yang umum, tapi bagi budaya tertentu cenderung tabu karena bisa menimbulkan perasaan jijik dan geli. Apalagi kalo upilnya di lap ke baju orang lain, tambah jijik deh.. wkwkwk

Upil yang ada di hidung sebenarnya terbentuk dari lendir yang mengering. Membran mukosa di rongga hidung akan terus menerus menghasilkan lendir basah yang berfungsi menghilangkan debu dan benda-benda asing lainnya yang masuk ke hidung. Lendir yang mengering ini akan menyebabkan sensasi iritasi yang kadang menimbulkan rasa gatal dan memicu orang untuk mengupil.

Alasan ngupil
Seperti dikutip dari eHow, ada beberapa alasan yang membuat seseorang harus mengupil, yaitu:

Sedang bengong atau memikirkan sesuatu
Penyebab paling umum orang mengupil terjadi ketika seseorang sedang tidak memikirkan apa-apa, bingung atau bosan. Tindakan ini hampir sama dengan kebiasaan menggigit kuku atau mengisap jempol, karenanya tak jarang orang tanpa sadar melakukannya di depan umum.

Menghilangkan iritasi
Hidung memiliki kecenderungan menjadi kering dan teriritasi oleh hal-hal seperti alergi, bahan kimia dan polusi udara. Saat hidung mengalami iritasi, maka akan timbul rasa gatal dan keinginan untuk menggaruk melalui cara mengupil.

Untuk menghilangkan sekresi hidung
Ketika sedang pilek, infeksi sinus dan alergi bisa menyebabkan sekresi hidung atau lendir meningkat. Sekresi ini seiring waktu akan mengering yang membuat seseorang sulit bernapas. Karenanya seseorang akan mengupil untuk membuat napasnya lega dan menghilangkan penumpukan lendir.

Gangguan obsesif-kompulsif
Salah satu tanda gangguan obsesif kompulsif adalah suka mengupil yang disebut dengan rhinotillexomania. Mengupil dilakukan untuk meringankan perasaan-perasaan negatif yang mengganggu pikirannya, karenanya seringkali ia mengupil di depan umum dan tidak melihat kondisi di sekitarnya. Orang dengan gangguan ini membutuhkan bantuan medis atau psikolog.

Nah, apapun alasannya, tapi satu hal yang pasti dan penting banget nih, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengupil, memotong kuku dan jangan menarik upil terlalu keras agar tidak melukai lapisan di dalam hidung.

Tapi jika seseorang terlalu sering mengupil bisa menyebabkan hidung menjadi kering yang dapat memicu perdarahan. Hal ini karena secara alami hidung tetap membutuhkan pelumas setiap saat untuk mencegahnya dari kekeringan.
Sedangkan jika seseorang jarang mengupil, maka lendir yang bercampur dengan kotoran tersebut akan semakin mengeras yang menghambat pernapasan (sulit bernapas) serta membuat hidung tidak lagi bisa efektif menyaring benda-benda asing dari luar.
Serba salah juga yah... Berarti boleh mengupil sewajarnya ajjah.. ^_^


Trus, sekarang nih saia kasih tau akibat keseringan mengupil adalah:

1. Mudah terkena flu
Virus flu bisa melewati selaput lendir yang salah satunya terdapat di dalam hidung. Memasukkan jari-jari yang terkontaminasi virus ini ke dalam hidung bisa menyebabkan seseorang terkena flu yang disebabkan oleh diri sendiri. Dalam beberapa hari ke depan, seseorang bisa saja mengalami flu, tenggorokan gatal dan serangan bersin-bersin.

2. Mimisan
Jika terlalu sering mengupil atau mengupil dengan keras bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan di hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan benda-benda asing di udara, sehingga memicu terjadinya mimisan.

3. Infeksi
Selain infeksi virus flu, terlalu sering mengupil menyebabkan kuman dan bakteri lebih mudah masuk ke hidung dan menyebar ke bagian tubuh lain.

4. Merontokkan rambut hidung
Ketika mengupil secara konsisten dna terus menerus akan menyebabkan rambut hidung rontok. Padahal rambut ini memiliki fungsi penting untuk menyaring debu dan polutan di udara. Tanpa rambut hidung akan membuka jalan bagi semua jenis penyakit dan infeksi masuk ke dalam tubuh.

5. Bisa meninggal
Kondisi ini bisa terjadi jika seseorang berusaha mengeluarkan upil yang besar. Karena di dalam hidung ada tulang yang disebut tulang ethmoid, tulang ini memisahkan hidung dari otak. Jika saat mengupil seseorang menusuk tulang ini, maka cairan di otak bisa bocor yang menyebabkan meningitis.
Serem juga yah ternyata... padahal mengupil itu salah satu hobi saia lhoo.. :'(
Nah, bagaimana denganmu? Apakah akan lebih berhati-hati dalam mengupil?!! ^_~
read_more

10 Tempat ANEH yang (mungkin) gag akan mau kamu kunjungi

2

Posted by ariazuku | Posted in

Jalan-jalan ke Bali, Macau, atau Hongkong Disneyland? Siapa sih yang ga mau??!!
Tapi kalo kamu diajakin jalan-jalan ke tempat-tempat yang bikin ngeri kayak gini, mau ga...

1.Ilha de Queimada Grande ( Brazil )
Pantai terluar Brasil, hampir selatan São Paulo, adalah Ilha de Queimada Grande (Pulau Ular). Pulau ini tak tersentuh oleh pengembang manusia, dan untuk alasan yang sangat baik. Para peneliti memperkirakan bahwa di pulau itu hidup antara satu dan lima ular per meter persegi. Angka itu mungkin tidak begitu mengerikan jika ular-ular, mengatakan, 2 inci panjang dan nonvenomous. Ular pada Queimada Grande, bagaimanapun, adalah spesies unik pit viper, yang lancehead emas. Lancehead genus ular yang bertanggung jawab atas 90% dari kematian gigitan ular-terkait Brasil. Para lanceheads emas yang menempati Pulau Ular tumbuh lebih dari setengah meter panjang, dan mereka memiliki racun cepat bertindak kuat yang meleleh daging di sekitar ITES b mereka. Tempat ini begitu berbahaya yang izin diperlukan untuk dikunjungi.

2.The Zone of Alienation ( Eropa Timur )
The Zone of Alienation adalah zona eksklusi 30 km/19 mi di sekitar lokasi bencana reaktor nuklir Chernobyl dan diadministrasikan oleh administrasi khusus di bawah Departemen Ukraina Situasi Luar Biasa (Darurat). Ribuan warga menolak untuk dievakuasi dari zona atau ilegal kembali ke sana nanti. Selama beberapa dekade ini terutama penduduk lansia telah berkurang, jatuh di bawah 400 di tahun 2009. Sekitar setengah dari resettlers tinggal di kota Chernobyl, yang lainnya tersebar di desa-desa di seluruh zona. Setelah mencoba berulang pada pengusiran, otoritas menjadi didamaikan dengan kehadiran mereka dan bahkan diizinkan jasa pendukung terbatas untuk mereka. Karena penjarahan, ada kehadiran polisi yang kuat - jadi memperingatkan, jika Anda kunjungi, Anda mungkin akan ditembak atau mendapatkan keracunan radiasi - dan kita semua tahu betapa mengerikan yang bisa.

3.Gunung Api Lumpur ( Azerbaijan )
Pada musim semi tahun 2001, aktivitas gunung berapi di bawah Laut Kaspia di lepas pantai Azeri menciptakan pulau baru. Pada bulan Oktober 2001 terjadi letusan gunung berapi mengesankan di Azerbaijan pada Lokbatan, namun tidak ada korban atau peringatan evakuasi. Tetapi Azerbaijan tidak memiliki gunung berapi aktif tunggal, setidaknya bukan dalam arti biasa kata tersebut. Apa Azerbaijan memang memiliki adalah lumpur gunung berapi - ratusan dari mereka. Gunung berapi Lumpur adalah kerabat sedikit diketahui dari berbagai magmatik lebih umum. Mereka kadang-kadang meletus dengan hasil yang spektakuler, tapi umumnya tidak dianggap berbahaya - kecuali Anda kebetulan berada di sana pada waktu yang salah: setiap dua puluh tahun atau lebih, meledak lumpur panas dengan kekuatan besar, menembak api ratusan meter ke angkasa , dan menyetorkan ton lumpur di daerah sekitarnya. Dalam satu letusan, api dengan mudah bisa dilihat dari 15 kilometer jauhnya pada hari ledakan, dan masih menyala, walaupun pada tingkat yang lebih rendah, tiga hari kemudian.

4.Jalan Yungas ( Bolivia )
Jalan Yungas Utara (Jalan Kematian) sepanjang 61 kilometer (mi 38) atau 69 kilometer (mi 43) jalan menuju dari La Paz ke Coroico, kilometer 56 (35 mil) timur laut La Paz di kawasan Yungas dari Bolivia. Hal ini legendaris, bahaya ekstrim dengan estimasi yang menyatakan bahwa 200 hingga 300 wisatawan yang meninggal setiap tahun disepanjang jalan itu. Jalan itu menandai mencakup banyak tempat di mana kendaraan telah jatuh. Jalan ini dibangun pada tahun 1930 selama Perang Chaco oleh tahanan Paraguay. Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan daerah hutan hujan Amazon Bolivia utara, atau Yungas, ke ibukota. Karena dropoffs ekstrim minimal 600 meter (2.000 kaki), satu jalur lebar - sebagian besar tidak ada jalan yang lebih luas dari 3,2 meter (10 kaki) dan kurangnya rel penjaga, jalan sangat berbahaya. Lebih jauh masih, hujan, kabut dan debu bisa membuat visibilitas genting. Di banyak tempat permukaan jalan berlumpur, dan dapat melepaskan batu dari jalan.

5.Pulau Ramree ( Burma )
Pulau Ramree di Burma adalah rawa besar sebagai rumah bagi 1000s buaya air asin garam air besar, paling mematikan di dunia. Hal ini juga rumah untuk membawa nyamuk malaria, dan kalajengking berbisa. Selama Perang Dunia Kedua, pulau itu adalah tempat pertempuran enam minggu dalam kampanye Burma. Berikut adalah gambaran tentang salah satu malam mengerikan: "Malam [dari 19 Februari 1945] adalah yang paling mengerikan bahwa setiap anggota ML awak [peluncuran motor] pernah dialami. Tembakan senapan tersebar di lapangan hitam rawa tertusuk oleh jeritan orang yang terluka hancur di rahang reptil besar, dan kabur suara mengkhawatirkan buaya berputar membuat hiruk-pikuk dari neraka yang telah jarang telah diduplikasi di bumi. Pada burung nasar fajar tiba untuk membersihkan apa yang buaya telah pergi ... Dari sekitar 1.000 tentara Jepang yang memasuki rawa Ramree, hanya sekitar 20 yang ditemukan hidup. "

6.Tambang Asbestos ( Kanada )
Asbestos adalah satu set enam mineral silikat alami yang sangat berharga untuk ketahanan terhadap api dan suara kemampuan penyerapan. Asbestos dapat menyebabkan kanker dan berbagai penyakit lainnya. Hal ini sangat berbahaya, Uni Eropa telah melarang semua pertambangan dan penggunaan asbestos di Eropa. Tapi, banyak orang cukup penasaran untuk ingin dekat dengan barang itu. Di Kanada di Pertambangan Thetford, Anda dapat mengunjungi sebuah lubang besar, yaitu tambang asbestos terbuka yang masih beroperasi penuh. Para pekerja di tambang tidak diharuskan untuk memakai apapun perlindungan pernapasan, dan dalam beberapa bagian dari kota terdekat, daerah pemukiman yang tepat di sebelah sela melawan tumpukan limbah asbestos. Tambang ini menawarkan bus wisata lingkungan selama bulan-bulan musim panas. Tiket gratis. Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi, jangan lupa tubuh lengkap dengan peralatan Anti-Biohazard.

7.Taman Alnwick ( Inggris )

Terinspirasi oleh Kebun Raya di Padua, Italia (kebun raya pertama yang diciptakan untuk tumbuh tanaman obat dan beracun di tahun 1500-an), Poison Alnwick Garden adalah taman yang sepenuhnya berisi tanaman yang dapat membunuh. Banyak tanaman tumbuh tanpa disadari di kebun belakang, dan mereka yang tumbuh di pedesaan Inggris, serta lebih banyak varietas yang tidak biasa. Flame tempat tidur berbentuk mengandung belladonna, tembakau dan mandrake. Taman Alnwick memiliki izin Home Office untuk tumbuh beberapa tanaman yang sangat khusus, yaitu, ganja dan kokain yang ditemukan di balik jeruji dalam sangkar raksasa.

8.Pintu Neraka ( Turkmenistan )
Sementara pengeboran di Derweze di Turkmenistan pada tahun 1971, ahli geologi sengaja menemukan sebuah gua bawah tanah yang penuh dengan gas alam. Tanah di bawah rig pengeboran runtuh, meninggalkan lubang besar dengan diameter sekitar 50-100 meter. Untuk menghindari pembuangan gas beracun, para ilmuwan memutuskan untuk membakar lubang. Geolog berharap api akan keluar dalam beberapa hari tetapi telah terbakar sejak itu. Warga telah menamai gua Pintu ke Neraka. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di atas, ini adalah salah satu neraka dari tempat yang menakjubkan, tapi tentu salah satu yang Anda tidak ingin kunjungi.

9.Pulau Izu ( Jepang )
Kepulauan Izu adalah sekelompok pulau vulkanik peregangan selatan dan timur dari Semenanjung Izu dari Honshu, Jepang. Secara administratif, mereka membentuk dua kota dan enam desa, semua bagian dari Tokyo. Yang terbesar adalah Izu Oshima, biasanya disebut hanya Oshima. Karena sifat vulkanik mereka, pulau-pulau secara konstan dipenuhi dengan bau belerang (sangat mirip dengan bau kentut). Warga diungsikan dari pulau-pulau pada tahun 1953 dan 2000 akibat aktivitas gunung berapi dan berbahaya tingkat tinggi gas. Orang-orang kembali pada tahun 2005 tetapi sekarang diperlukan untuk membawa masker gas dengan mereka setiap kali, apabila tingkat gas meningkat tak terduga.

10.Great Pacific Garbage Patch ( Pacific Ocean )
The Great Pacific Garbage Patch, juga digambarkan sebagai Sampah Pasifik, adalah tempat yang terbentuk dari sampah laut di Samudera Pasifik Utara, pusatnya yang terletak kira-kira antara 135°BB sampai 155°BB dan 35°LU sampai 42°LU. Perkiraan terbaru menyatakan bahwa tempat itu lebih besar dari negara bagian Texas, dengan beberapa perkiraan mengklaim bahwa tempat itu juga lebih besar dari Amerika Serikat, namun ukuran yang tepat tidak diketahui pasti. Tempat ini ditandai dengan sangat konsentrasi tinggi dari plastik pelagis, kimia lumpur, dan puing-puing lainnya yang telah terperangkap oleh arus Pasifik Utara pilin.


Gimana? Minat berkunjung ke tempat-tempat tersebut..??
read_more

Orang yang Tertipu

0

Posted by ariazuku | Posted in

Imam al-Ghazali mengatakan ada manusia yang tertipu oleh keadaan, ilmu, dan amal yang dilakukannya. Mereka yang tertipu bukan hanya orang abid (banyak ibadah), tetapi termasuk orang yang alim (berilmu).

Pertama, orang yang mempelajari ilmu agama dan ilmu lain, tetapi ia tidak mengamalkan ilmunya. Ilmu tidak mendekatkan dirinya kepada Allah, menjauhkannya dari yang haram, dan membentuknya berakhlak mulia. Ilmu yang dimiliki orang tersebut tidak berharga karena tidak membuahkan amalan yang baik. Pemilik ilmu ini termasuk orang pertama dan paling berat mendapat azab Allah di akhirat. Nabi bersabda, ‘’Orang yang paling berat mendapat azab Allah adalah orang yang alim (berilmu), tetapi Allah tidak memberikan manfaat kepadanya melalui ilmunya. Ia salah seorang dari tiga golongan orang yang dikabarkan Nabi yang pertama merasakan azab api neraka.'’ (Al-Hadis).

Kedua, orang yang banyak beribadah dan berupaya memberatkan diri melakukan amalan lahir, seperti memperbanyak shalat sunat dan puasa sunat. Namun, ia mengabaikan penelitian terhadap hati dan menyucikan hatinya dari berbagai penyakit batiniah, seperti iri, dengki, riya, dan sombong. Penyakit batiniah bukan hanya membuat amalnya tidak bernilai, tetapi juga merusak dirinya. Padahal, Islam ingin mewujudkan keseimbangan antara amalan lahir dan batin, ibadah yang banyak dan berkualitas serta kesucian hati. Nabi bersabda, ‘’Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupamu dan harta yang kamu miliki, tetapi Ia melihat kepada hati dan amalmu.'’ (Al-Hadis).

Ketiga, orang yang beribadah kepada Allah dengan penuh kehati-hatian, tetapi sikapnya tersebut sampai pada batas menyulitkan dirinya. Sikap hati-hati memang dianjurkan Islam, tetapi tidak boleh sampai menyulitkan. Sebab, Allah menginginkan kemudahan kepada umatnya dalam pelaksanaan Islam, seperti firman-Nya, ‘’Allah menginginkan kemudahan kepadamu, dan Ia tidak menginginkan kesulitan terhadapmu.'’ (QS 2: 185). Kehati-hatian yang berlebihan tampak pada orang yang dihinggapi rasa waswas oleh godaan setan ketika berwudhu. Orang itu berkumur-kumur berulang kali dan menggosok dengan keras ketika air wudhu mengenai kulitnya. Orang yang berwudhu seperti ini tertipu oleh amalnya karena Islam tidak menuntut seperti itu. Yang penting basuhan air wudhu cukup apabila telah membasahi anggota wudhu.

Alangkah baik kehati-hatian yang berlebihan ketika berwudhu dipakai dalam mencari rezeki halal. Dalam Islam mencari rezeki halal mempunyai kedudukan yang penting. Menggunakan rezeki halal untuk dikonsumsi turut menentukan keberkahan hidup Muslim. Dan, pengabulan doa hamba oleh Allah terkait erat dengan rezeki yang dikonsumsinya. Nabi bersabda, ‘’Seorang laki-laki yang telah jauh perjalanannya, berambut kusut, penuh dengan debu, dia menengadahkan kedua tangannya ke langit dan berkata, ‘Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku,’ sedangkan makanan, minuman, dan pakaiannya haram, serta dikenyangkan dengan barang haram, maka bagaimana akan dikabulkan permintaannya (doanya).'’ (HR Muslim).
 
Nb : semoga dengan ini kita bisa lebih berhati-hati dalam beramal sholeh,,antara ilmu dan amal haruslah seimbang. jika kita ingin mengerjakan amal sholeh tapi belum tau ilmunya lebih baik menanyakan kepada yg lebih tau (Ahlinya).
read_more

Jangan Menangis Bunda

0

Posted by ariazuku | Posted in

 
 
Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. "Ibu,
mengapa Ibu menangis?".
Ibunya menjawab, "Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak".
"Aku tak mengerti" kata si anak lagi.
Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. "Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti...."

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. "Ayah, mengapa Ibu menangis?
Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?"Sang ayah menjawab, "Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan". Hanya itu jawaban
yang bisa diberikan ayahnya.

Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya,
mengapa wanita menangis.

Pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang tua yang bijak lagi penuh wibawa di dalam suatu masjid, lalu ia bertanya ."Wahai Bapak, mengapa
wanita mudah sekali menangis?"
Bapak Tua tersebut menjawab,"Saat diciptakan wanita, Allah membuatnya menjadi sangat utama. Diciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan
isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan
kepala bayi yang sedang tertidur.

Diberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi
dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca
dari anaknya itu.

Diberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang
menyerah, saat semua orang sudah putus asa.

Pada wanita, Diberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih,
walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.

Diberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua
anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang
anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula
yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Diberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa
sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang
melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?
Diberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk
memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak
pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan
menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri,
sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Diberikan ia air mata agar dapat mencurahkan
perasaannya.Inilah yang khusus Diberikan kepada wanita, agar dapat digunakan
kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun
sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan".

Cintai dan Sayangi Ibumu Semasa Hidupnya..
Berbaktilah Kepadanya..
Perbanyaklah Berdoa dan Beramal Saleh Sepeninggalnya..
Agar Ia Bahagia Di Sana..
read_more