ular tangga

 
 
kau tak punya mimpi. mungkin lebih tepatnya, kau tak percaya pada mimpimu. bahkan mimpi-mimpi kecilmu. kau tak berani mempercayainya. lalu tinggallah diam. menempatkan mereka jauh dan dalam. tak terlihat. tak terucap. bahkan tak samar sekalipun.
 
seperti permainan ular tangga, bagaimanalah kau bisa maju jika tak melempar dadu? kau takut berpijak di kotak bergambar ular. padahal mungkin saja dadu yang kau lempar membawamu naik di kotak bergambar tangga. apa terlihat seperti sebuah pertaruhan? ya. kau pikir hidup itu apa? jika hanya diam dan membayangkan, itu bukan hidup namanya. kau harus melangkah. kau harus mencoba. kau harus berani. pun nanti kau terjatuh, kau bisa mengulangi langkahmu. kau bisa melempar kembali dadu itu. dan mungkin nanti kau harus jatuh lagi, lemparkanlah lagi dadunya. lihatlah ke depan. lihatlah kotak ke-100 bertuliskan finish itu. tujuanmu.
 
dan ada kalanya kau melihat orang lain sampai terlebih dahulu. perlukah iri? perlukah marah? perlukah kecewa? tidak. mereka pun sampai karena mereka melempar dadu mereka. melangkah maju meski harus jatuh berkali-kali. mencoba. berani. belajar. dan percaya, mereka pasti bisa sampai ke kotak terakhir itu. mereka berjuang. mereka bisa. pun kau pasti juga. percayalah pada mimpimu. kerja keras untuk mimpi-mimpi yang ingin kau raih tak akan pernah sia-sia. jangan lagi takut untuk percaya. lemparkanlah dadu mu, sekarang juga.


Comments (4)

Numpang lewat gan :-D

cup cup muachh..... ba dumm tsss

terimakasih sudah mampir, agan dan bero sekalian.. *ciyumin satu-satu*

jadi pengen maen ular tangga :)

Posting Komentar