LOVE is so BAD (bad) BAD (bad) BAD (bad) BAD (bad)

buruk. cinta sangat buruk. kamu adalah alasanku untuk bernafas, tapi kamu malah mencekikku

itu sepenggal arti dari lirik lagunya Tablo. yep yep, kali ini mau sedikit ngebahas curhat tentang lagu berjudul BAD yang dinyanyiin sama Tablo feat. Jinsil

seperti apa lagunya? cekicrud..


[Tablo] Mwonga dalla jyeotdae
Modu naega byeon haetdae
Cham jeongi manhat deon aega eonjenga jom chaga wo jyeotdae
[Tablo] Mwonga dalla jyeotdae
Modu naega byeon haetdae
Cham jeongi manhat deon aega eonjenga jom chaga wo jyeotdae
Ijen alsu ga eobt getdae
Hangsang useot deon neondae
Nunbit pyojeong maltu ga eodu wo jyeotgo museo wo jyeotdae
Jugi gopeun gieok ttaemun inji nae maeumeseo nal jiwo gamyeonseo
Bujil eobtneun chakhan maeumeuni sesange seon gyeol hami nikka eoseo
Jeomjeom nappa jigo shipna bwa
Sarang hamyeon dalma ganda neun mal cheoreom ireohke haeseo rado
Neowa jogeum man dalma jigo shipna bwa
[Jinshil] Nappeunda
Sarangeun cham nappeunda
Sumshwi neun iyu ga
Dweo beorin niga
Nae sumeul makneun da
[Jinshil] Love is so Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad~ ([Tablo] Bad)
Sarangeun alsurok nappa ([Tablo] Bad)
Jil ([Tablo] Bad)
Su ([Tablo] Bad)
Ba ([Tablo] Bad)
Kke ([Tablo] Bad)
Eobtna bwa
Love is so Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad~ ([Tablo] Bad)
Sarangeul alge dwemyeon gaseumi appeuge dwae
(Aneun mankeum nappeuge dwae)
[Tablo] Annae deon hwaga naneun mal
Na dabji ga eobtda neun mal
Nada unge mwonde rago mal hamyeonseo jeolman aneun mal
Naega nareul mot bwa
Eodum soge angyeo bwado nun gama bwado maeum pyeonhi mot ja bamsae dorok haemae han mogeum jocha jogeum do mot mashideon suri gopa
Joba shime chwi haeseo
Saebyeok biga ssoda jineun gireseo
Biteul georimyeo shibireul geolmyeo joheun malman soksak ideon ibeseo
Sum shwimyeon yogi nawa
Bulsshi ga hwaga dwegi jeonen mot jina ga
Beoreut cheoreom geojitmal hage dwego sarangeul sarangi raneun ireum euro gwerob hi janha
[Jinshil] Nappeunda
Sarameun cham nappeunda
Nun tteu neun iyu ga
Dwe eo beorin niga
Nae nuneul garinda
[Jinshil] Love is so Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad~ ([Tablo] Bad)
Sarangeun alsurok nappa ([Tablo] Bad)
Jil ([Tablo] Bad)
Su ([Tablo] Bad)
Ba ([Tablo] Bad)
Kke ([Tablo] Bad)
Eobtna bwa
Love is so Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad~ ([Tablo] Bad)
Sarangeul alge dwemyeon gaseumi appeuge dwae
[Tablo] Nappeun neo boda nappeun geon
Geureon neoreul ijji mothae
Mang ga jigo nappa jineun na
Dareun saram ege nappa jineun na
Nappeun neo boda nappeun geon
Geureon neoreul ijji mothae
Mang ga jigo nappa jineun na
Dareun saram ege nappeun na
[Jinshil] Nappeuda cham nappeuda
Apeuda cham apeuda
What we call love
[Tablo] Love is a sickness can I get a witness? ([Jinshil] Oh~)
Love is a sickness can I get a witness?
[Jinshil] Nappuda cham nappeuda
Apeuda cham apeuda
What we call love
[Tablo] Love is a sickness can I get a witness? ([Jinshil] Oh~)
Love is a sickness
Love
[Jinshil] Love is so Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad ([Tablo] Bad)
Bad~ ([Tablo] Bad)
Sarangeun alsurok nappa ([Tablo] Bad)
Jil ([Tablo] Bad)
Su ([Tablo] Bad)
Ba ([Tablo] Bad)
Kke ([Tablo] Bad)
Eobtna bwa
Love is so Bad
[Jinshil] Bad
Bad~
Sarangeul alge dwemyeon gaseumi appeuge dwae


kayak gitu tuh lagunya.. asik kan?! (sok asik nih si aria)


fyi aja nih ya, pas pertama kali gue denger lagu ini *ketika itu ga sengaja liat Mv nya pas lagi nyetel CD hadiah majalah koreanPop* tanpa basa basi lagi gue langsung sukak.. >.<
pertama, karena lagunya kedengeran nyaman banget di telinga gue
kedua, suara si ceweknya tuh bagus yah.. *..*
ketiga, ternyata artinya sedemikian rupa(?)
keempat, setelah diperhatikan Tablonya ganteng juga (gag ada hubungannya WOOIII)

back to point ketiga di atas.. karena gue adalah tipe orang yang pasti akan nyari tau arti dari lagu yang gue suka *untuk lagu2 asing selain yang berbahasa inggris biasanya* maka dengan tekad dan kegantengan pesona yang gue miliki, maka gue pun menelusuri gugel.. ya..dengan keyword tablo bad lirik translate, akhirnya gue mendapatkan... jreng jreeeengg...

Everybody says that something’s different, that I’ve changed
They say, you used to be full of love and care but
Since one day, you became cold
Everybody says that something’s different, that I’ve changed
They say, you used to be full of love and care but
Since one day, you became cold, they don’t get it
You used to smile a lot but your eyes,face
The way you speak, it all became dark and scary
Is it because of the memory that I want to kill
I erase myself from my heart
Cause a kind heart is useless
It’s a flaw in this world
So I guess I want to become worse and worse
Like the saying, lovers resemble each other
I guess this is my way to become like you
Bad, love is so bad
It became the reason to breathe
But now you block my breath

Love is so bad bad bad bad bad
I guess the more you get to know about love, you only become worse
Love is so bad bad bad bad bad
When you get to know love, your heartaches
You become worse as much as you know
I get angry easily when I used to not
I’m not myself
But I say, ‘what is like me?’ while I know it so well
I don’t see myself clearly
I get embraced in the dark
Even with my eyes closed, I can’t sleep comfortably
I wander all night, even one shot
I couldn’t drink but now I crave alcohol
Anxiously as I stumble on the rainy streets, I pick fights
My lips that used to whisper only good words
Now only swears whenever I breathe
I don’t pass by before the ember becomes a fire
I habitually lie and
I harass love with the name of love
Bad, people are so bad
You became the reason why I open my eyes
But now you block my sight

The worse thing than you, who is bad
Is that I can’t get over you, who is bad
I break apart and become worse
I become worse to other people

Bad ,so bad, it hurts, it hurts so much
What we call love
Love is a sickness
Can I get a witness
Love is a sickness
Can I get a witness
bad , so bad, it hurts, it hurts so much
What we call love
Love is a sickness
Can I get a witness
Love is a sickness Love

itu arti lagu nya.. se...sebenernya sih gue gag terlalu jago bahasa inggris yah "_ _) tapi sepengartian(?) gue, arti dari ntu lagu tuh lumanyan dalem *baca:menyiksa..
cinta, ya, cinta dapat bikin orang menjadi sedemikiannya.. dia bilang cinta itu buruk. cinta memperlakukannya dengan buruk, dan itu ngebikin dia jadi buruk juga. well, kalo gue liat dari MV/PV nya *gue masih bingung beda MV dan PV apa* sih, ni lagu kesannya gag nyantee gitu, umm, emosi. ya menurut mata, hati dan telinga gue, ini lagu yang penuh emosi. (jee, sok iye ni orang)
ah, udahlah, lu artiin sendiri lah lagunya (gag tanggung jawab -__-)

gara2 kebanyakan dengerin lagu ini gue jadi tiba2 kepikiran sama yang namanya "power of love" (eaa, bahasanye)
yang sering gue baca di cerita2 cinta, kekuatan cinta itu semacem "elu ada dalam keadaan yang dalam logikanya gag mungkin bisa ditolong tapi dengan adanya power of love itu, gag ada lagi kata2 gag mungkin tersebut" *apa bisa dimengerti sodara2? ahh, gue tau bahasa gue emang jelek kalo dalam hal menjelaskan atau bercerita "_ _)
ah iya, kalo misalnya contoh, mungkin lu tau yang namanya putri tidur. itu loh yang ceritanya si putri jadi tidur gara2 makan apel beracun dari ratu yang jahat itu. yang kemudian dia bisa bangun lagi asalkan diciyum sama pangeran yang cinta sama dia. atau tau pangeran kodok gag? itu loh yang dikutuk jadi kodok sama penyihir tapi bisa balik ke bentuk semula asal diciyum sama putri yang bener2 cinta sama dia. (woii, itu contohnya knapa ciyum2an semua? -__- lagian, emangnya itu termasuk power of love apa)
errrr,,,, ya elu pikir sendiri lah power of love yang gue maksud itu yang kayak apa (malah nyuruh yg enggag2 -___-")

back to topic back to topic.. emang topicnya apa yah =__=
buset, ini post gaje amat dah.. siapa sih yang bikin?! grrr..
langsung ke intinya aja yah "_ _)

cinta itu.. cinta itu pasti bawa pengaruh ke orang2 yang dijatuhinya..
bisa ngerasain yang namanya jatuh cinta, gue rasa, itu suatu hal yang bagus. ssst, gag semua orang tuh bisa jatuh cinta loh, gag semua orang itu punya hati yang bisa dengan mudah dijatuhi cinta. jadi ketika jatuh cinta, syukurilah.
nah, kemudian, cinta itu pasti berkembang, dan perkembangannya ini yang bakal bisa mempengaruhi elu dan hidup lu. saat cinta berkembang dengan baik dan menjadi hal yang membahagiakan, gue rasa gag masalah, kan?! tapi kalo, cinta memberikan sesuatu yang buruk *baca:sakit hati dan kawan2nya*, kira2 masalah gag? jawabannya bisa iya, bisa juga enggag. itu balik ke diri lu. sejauh mana lu pandai mengontrol emosi2 cinta itu.
ya, misalnya.. orang patah hati, pasti ada yang larinya ke hal2 negatif kayak alkohol lah, narkoba lah, bunuh diri lah.. dan mulai mengagnggap kalo cinta itu BAD.. ya, cinta itu bullshit.. tapi gag semua orang yang patah hati gitu. ada juga yang bisa menyusun kembali hidupnya, bahkan menjadi lebih baik.
dan kalo menurut gue nih yah, itu tergantung sama keimanan elu aja ^-^ (tumben rada2 religius ni orang)

ah iya, trus gue jadi inget, beberapa waktu yang lalu saat lagi nonton kuch2 hota hai sama emak gue pas lagi part anjeli patah hati gara2 rahul cintanya sama tina, emak gue nanya "elu pernah suka ga sama orang?" apaan sih nih emak gue macem2 aje nanyanya, dan dengan yakin gue jawab "iya, gue suka sama kanata hongo ♥__♥" dan sebelum emak gue nanya siapa itu kanata hongo, langsung gue bilang artis, beres. dan kmudian emak gue lanjut ngomong "yah, artis lagi. yang bukan artis. elu nih yah, kalo suka sama orang jangan suka sendiri *maksudnya tuh cinta bertepuksebelah tangan macem anjeli gitu* ntar tuh yang ada jadi sakit hati. lebih baik dicintai sama mencintai" apaan sih mak? elu ngelarang gue jatuh cinta, mak?! -__-
yah, entah kenapa emak gue gitu, mungkin terlalu terbawa suasana kuch kuch hota hai -__-
dan gue rada kurang setuju ah mak sama elu. gimana rasanya hidup tanpa pernah mencintai?
mungkin maksud emak gue tuh mencintai ya asal cinta aja kali yah gag usah terlalu dalem2 juga biar gag sakit hati gitu kalo ternyata orang yang kita cinta gag balik cinta sama kita.
ya, whatever. bagi gue, bisa jatuh cinta dan mencintai seseorang itu adalah sebuah moment yang harusnya bisa dinikmati, walau lu gag tau apa ujungnya.
kalo ngomongin masalah cinta2an kayaknya gag bakal ada abisnya yah. lagian, gue gag pandai juga sama yang beginian, gag pengalaman juga, makanya kan dari tadi malah banyakan gajenya nih post -___-
jadi gue akhiri aja yah post nya, capek juga sih ngetik panjang2.. (ngegantung amat ni orang -__-)

segala sesuatu di dunia ini pasti punya 2 sisi, baik dan buruk, begitupun cinta. terlepas dari sisi mana sebuah cinta memperlakukan elu sedemikian rupa, belajarlah untuk tetap menjadi orang yang positif. selamat dijatuhi cinta ^^

sampai jumpa entah kapan..
(bentar bentar, apanya yang ngebahas lagu tablo -__- ini mah malah nge-gaje sendiri)

udah ah, gpp. gag bakal ada yang baca juga. mhuahuahaa.. BYE..

Comments (0)

Posting Komentar