selamat ulang tahun, mama

aku gag bisa bikin kue untuk dihiasi lilin diatasnya untuk kemudian kau tiup, mama. 
aku gag bisa bikin puisi beruraikan kata-kata indah terangkai manis untuk kemudian kau baca atau mungkin aku yang bacakan untukmu, mama. 
aku gag bisa menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan suara merdu untuk kau iringi dengan tepuk tanganmu, mama. 
aku gag bisa bikin lukisan atau bahkan gambar sekalipun untuk mengucapkan selamat ulang tahun untukmu, mama. 

aku cuma bisa, menyusahkanmu dengan rengekan-rengekan keinginanku
cuma bisa menambah bebanmu dengan keluh kesah ketidakpuasanku
terkadang lupa lalu berteriak padamu
bersungut saat kau mintakan tolong padaku
mendiamkanmu saat emosi kita saling beradu
seolah aku lupa,
siapa yang 9 bulan membawa aku kemanapun dia melangkah
siapa yang bertaruh akan nyawanya untuk membawaku ke dunia
siapa yang dengan kasihnya menjagaku hingga dewasa
yang dengan keringatnya aku bisa merasakan suapan demi suapan nasi
yang dengan keringatnya aku bisa mengenal abc dan 123
yang dengan keringatnya aku bisa memakai rok berpita merah jambu
yang dengan keringatnya aku terlindungi dari hujan dan panas matahari
ya, mama.. seolah terkadang aku lupa..
tanpa mama, aku bukanlah siapa-siapa
tanpa mama, aku gag akan jadi apa-apa

ya, mama... dirimulah yang segalanya..
terimakasih, untuk tak pernah lelah, memberikan kami cinta
selamat ulang tahun, mama
sehatlah selalu, berbahagialah selalu, love u (っ˘з˘)っ

------
maap ya mamah, kata2nya gag bagus "_ _)
soalnya ini emang bukan puisi atau sajak...


Comments (0)

Posting Komentar