hidup, bukan hanya tentang diri loe

manusia itu makhluk sosial (seharusnya), right?! oke, itu salah satu hal yang gue benci banget dari hidup ini. kenapa harus segala bersosial dan bermasyarakat? sebenernya itu bukan masalah kalo aja gue gag tercemari oleh sifat "hikikomori" yang entah kenapa susah banget gue ngerubahnya. loh, knapa jadi ngebahas "gue dan hikikomori"?! salah topik ato salah pembahasan nih.. -__-
oke lanjut aja dah...
berawal dari kejadian beberapa waktu lalu..

karena manusia itu hidup bersosial dan bermasyarakat, udah pasti gue punya tetangga donk yah. iya donk...(iya,iya, bawel deh -__-)
dan FYI aja, mungkin tetangga yang kenal sama gue bisa dihitung jari. itu pun kenal cuma sebatas tau. padahal dari orok gue tinggal di rumah gue yang sekarang. #ngenes
dan karena manusia itu hidup bersosial dan bermasyarakat, udah pasti gue punya aktivitas donk yah. iya donk,, iya kan.. (iya,iya, bawel lagi -__-)
dan dari sekian banyak aktivitas gueh (sok sibuk amat ni orang) pasti ada saatnya gue mesti keluar rumah donk.. dan karena tempat tinggal gue bukan perkomplekan WAH yang pager2nye setinggi poon kelapa, udah pasti gueh ngelewatin rumah tetangga2 gue, ya kan?!
dan gag jarang para tetangga2 itu lagi asik kongkow2 di teras rumahnya..
dan dari sinilah kisah itu berawal... *jeng jeng* (ini bekson gitu mksudnya? -__-)

*pagi2* *lewat depan rumah tetangga yang lagi ngumpul* *ah, iya, si tetangga ini udah bapak2 dan emak2 yah kondisinya*
*gue lewat* *buru2 karna telat* *langsung lewat aja*
tetangga 1 : "siapa sih tuh, lewat gag permisi"
tetangga 2 : "itu...anaknya si... *dan kemudian dia nyebut nama emak gue*
*lalu omongan2 selanjutnya antara tetangga 1 dan tetangga 2 itu udah gag kedengeran lagi, karena gue udah jalan mayan jauh*
*tetangga 1 itu semacam tamu yang lagi bertamu ke tetangga 2*

and then.... WHAAAT THEEEE....??? KENAPA MESTI BAWA BAWA NAMA EMAK GUEH..??? GAG ADA HUBUNGANNYA YAAAHH.. GAG ADA HUBUNGANNYAAA... (woy, kepslok jebol, nyantee mbak bro)
oke kalo gue kesannya ga sopan. oke kalo gue kesannya arogan. tapi, ya itu gue, just judge me. gag usah pake bawa2 emak gue segala. pun emak gue gag pernah ngajarin kayak gini elu gag tau..

FYI : biasanya kalo lewat situ gue juga selalu bilang misi, tapi apa? yang dibilangin misi juga cuek2 aje. trus juga, itu kan jalan umum, emangnya knapa kalo gue lewat, hah?!
sepanjang jalan gue emosi. iya, E-MO-SIII... "_ _)
tapi oke, kemudian gue merenung (halah, gaya! *sambit staples*)
ternyata kita hidup, bukan cuma untuk diri kita sendiri. kita hidup, bukan cuma tentang diri kita sendiri. kita hidup, gag cuma dengan nama kita sendiri.
hidup bersosialisasi, hidup bermasyarakat, itu udah kodratnya manusia.
di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. dan gue hidup di timur. di bumi yang berbudaya emang gag seharusnya aneh kalo kita bersikap santun.
setiap langkah dan tingkah gue, bisa aja berujung dengan asal usul gue, ya, keluarga, orangtua. jadi mungkin ini yang namanya menjaga nama baik keluarga. *senyum tipis sambil nunduk*

mungkin elu belom bisa berbuat apa-apa untuk mengangkat "nama keluarga", tapi seenggaknya, jangan juga elu jatuhin.
kalo elu seorang anak, come on, jadilah anak yang bikin orangtua lu bangga saat ada yang nanya "anak lu tuh?"
jangan sampe orang2 menasehati anak2 mereka dengan kata2 "jangan kayak anaknya si -nama ortu lu- tuh, *sensored blabla*"

ah, itu gue bukan lagi sok nasehatin elu elu yang lagi baca post ini kok, itu gue lagi nasehat diri sendiri *uhuk*

jaa, hiduplah dengan baik nak.. agar ada "bangga" di setiap tatapan orangtua padamu..

Comments (0)

Posting Komentar