bahagia bersama itu... lebih menyenangkan???

saat kita berfikir "kalo gue gag bahagia, orang lain juga gag boleh bahagia" apa saat itu kita telah resmi jadi orang jahat?!
enggag, itu namanya egois, kata seorang teman.
entah kenapa, pernyataan "orang lain gag boleh bahagia kalo diri kita gag bahagia" selalu ngingetin gue sama sinetron ato eftipi2 yang di mana sang cowok mencintai pemeran utama cewek sampe dia nolak cewek yang suka sama dia dan si cewek korban penolakan pun dengan airmata berapi2 bilang "kenapa harus dia?! kenapa kamu gag pilih aku?! kalo aku gag bisa dapetin kamu, maka dia juga gag boleh memiliki kamu" (najis,knapa gue jadi mendalami gini -_-) dan kemudian itu cewek akan ngelakuin hal2 untuk mencegah persatuan dan kesatuan antara cowok yang dicintainya dengan cewek yang dicintai cowok yang dicintainya itu *ribet amat sih* (sengaja biar yang baca puyeng) *disambit sendal*

egois? mungkin. tapi gue lebih suka menganggap kalo itu merupakan sebuah "ketidakpuasan" yang negatif. ini bukan sebuah pembelaan, walaupun kemarin2 gue ngalamin hal ini. bukan, bukan ditolak sama si pemeran utama cowok, tapi gue gag rela aja ngeliat ada orang bahagia (walaupun ini cuma segi pandang gue aja) sedangkan gue gag bisa ngerasain kebahagiaan itu padahal kebahagiaan orang itu berkat gue! (gag sulit dipahami kan?!)
sebenernya yang bikin gue jadi gag suka sama kebahagiaan dia adalah : dia mamerin kebahagiaannya itu ke gue! contoh : hasil ujian temen loe jauh lebih bagus dari hasil ujian loe padahal (tanpa artian menyombongkan diri) itu semua berkat loe, dan tanpa mempedulikan perasaan loe yang hancur melebur kemudian kanyut bersama derasnya ombak pantai kuta, temen loe ituh dengan bahagianya memamerkan kesuksesannya itu di depan loe berulang kali. berulang kali secara terus menerus. ber-u-lang ka-li. -___-

ya, itu cuma contoh aja sih. oke, mungkin gue iri sama dia. tapi gue lebih suka menganggap kalo gue gag puas dengan keadaan macem ini. ini bukan sebuah pembelaan, walaupun emang niatnya mau bela diri sih *digaplok pembaca*
gue pun kadang jadi berpikir *apaan sih dari tadi kerjaannya mikir mulu* -_-"
gue pun kadang ngerasa "gag adil ah! kenapa sih gue gag bisa bahagia kayak dia juga!"
dan perasaan itu datang berulang kali. berulang kali secara terus menerus. ber-u-lang ka-li. -___- lalu menumpuk dan menghasilkan teori "kalo gue gag bahagia, loe juga gag boleh bahagia"

gue jahat yah?! hati kecil gue mengatakan begitu. ini salah. ini bukan cara yang baik dalam menanggapi "ketidakpuasan" yang gue alami. ya. dan itu cuma akan bikin gue membenci orang lain yang bahkan gag bersalah atas kebahagiaannya itu. cuma akan bikin gue mikirin hal2 jahat kayak apa yang dipikirin si pemeran cewek yang ditolak cintanya tadi. dan itu, gag akan bikin gue bahagia sedikitpun.

saat orang lain bahagia dan loe gag bahagia, kenapa gag menciptakan kebahagiaan loe juga biar bisa sama2 bahagia?! saat orang lain sukses, bukan hal yang tepat buat berpikir "kenapa dia yang sukses? knapa gue enggag" karena kalo keseringan mikir gitu, ya kayak yang gue alamin, lama2 loe bakal kepikiran buat ngejatuhin orang lain. daripada begitu, bukannya lebih baik kalo loe berpikir "gue juga harus sukses kayak dia" sambil meningkatkan dan memperbaiki potensi diri loe, sambil belajar ikhlas dan sabar sampai hari di mana loe bisa ngeraih kesuksesan itu.

ya, daripada berpikir yang enggag-enggag, lebih baik berpikir yang iya-iya kan?! ~_^

pesen gue dari sekian panjang postingan gaje ini :
berbahagialah bukan dengan cara memanipulasi kebahagiaan orang lain (ternyata pesannya juga gaje -_-)

udah ah, ambil positipnya aja yah (itu juga kalo ente ente ngerti ama postingan gebleg macem ini)

Comments (2)

Sama gan, ane juga sering mikir kayak gitu, slalu aja orang laen yang dapet enak, ane gak pernah..

percuma aja kalo kita mau menghilangkan kebahagiaan mereka, Tuhan tidak akan pernah mengizinkan kebahagiaan mereka hilang, kalo Tuhan sudah berkehendak supaya mereka sukses, kita tidak akan pernah bisa menggagalkannya gan..

gak adil ya ?

ya begitulah Tuhan, suka - suka Dia aja kita mau diapain, kan Dia yang Maha Kuasa, ya seenak - enaknya Dia aja lah..

ujian ? cobaan ?

selalu aja Tuhan pake kedok ujian lah, cobaan lah, kalo emang Dia punya dendam pribadi sama kita mah bilang aja langsung gak usah banyak alesan..

maaf panjang banget nih gan, ane ngalamin juga yang agan alamin, jadi ane baca ini jadi ikut emosi gan.

Intinya, percuma aja kita mau ngejatohin mereka yang sukses, msustahil itu, karena Tuhan melindungi kesuksesan mereka, emang betul kata agan, ikhlasin aja, karena kita ini cuma korban kesewenang - wenangan Tuhan. gak perlu iri sama mereka, mari kita tunjukan sama mereka dan sama Tuhan, walaupun kita cuma korban, kita dipinggirkan, kita disisihkan, kita tidak dianggep oleh tuhan,, kita tetap bisa sukses, sukses karena berusaha dengan tenaga kita sendiri, bukan seperti mereka yang mengandalkan keberuntungan..

hahaha..si agan semangat amat komennya :D
iya gan, blom waktunya aja sukses dan kebahagiaan itu mampir dalam hidup kita
btw, tengs ye agan uda mampir en komen dimari :)

Posting Komentar